POPULER

Buka FGD Analisis Potensi Daerah, Begini Pesan Rektor Unisri

Buka FGD Analisis Potensi Daerah, Begini Pesan Rektor Unisri

WARTAJOGLO, Solo - Rektor Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta Prof Dr Sutoyo membuka Focus Group Discussion (FGD) tentang analisis potrensi daaerah, pada Selasa 27 Juli 2023.

FGD yang diselenggarakan Prodi Administrasi Negara Unisri itu menghadirkan dua peneliti utama dari Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN), yakni, Prof Syarif Hidayat Ph.D dan Dr Delima Hasri Azari.

Prof Sutoyo berterima kasih pada dua peneliti utama yang telah hadir dalam FGD itu. Pihaknya berharap, kehadiran Prof Syarif Hidayat dan Dr Delima Hasri memberi banyak manfaat dalam FGD itu secara luas.

Rektor Unisri saat membuka FGD

"Hidup itu harus bermanfaat. Basa Jawane, urip iki kudu urup. Tidak sekedar bermanfaat, tapi sangat bermanfaat," kata rektor dalam sambutannya.

Ketua pelaksana Dr Purbayakti Kusuma mengatan, focus group discussion tersebut untuk memperkuat dan inovadi tiga mata kuliah yang diampu Prodi Administrasi Negara Unisri, yakni Kewirausahaan, Analisis Potensi Daerah, dan Perencanaan Pembangunan.

"Kegiatan FGD ini adalah satu dari 21 kegiatan yang akan kami selenggarakan dalam enam bulan mendatang. Jadi setelah FGD ini masih ada 20 kegiatan lagi," kata Dr Purbayakti dalam laporannya.

Terkait potensi daerah, lanjut Dr Purbayakti, banyak potensi yang tersebar di daerah, khususnya di wilayah Soloraya. Karena itu, perlu dianalisis kemanfaatannya.

 "Kalau potensi itu tidak dianalisis dan tidak dimanfaatkan, ya tidak bermanfaat dan tinggal potensi begitu saja," pungkasnya. //Bang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close