TfG6TUW8BUO7GSd6TpMoTSd7GA==
,, |

Breaking News

Gelar Guest Lecture, PBI dan PG PAUD Unisri Libatkan Mahasiswanya sebagai Pembicara

WARTAJOGLO, Solo - Mengambil tema 'Digital Instructional Design for ELT in 21st Century', Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) berkolaborasi dengan Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG PAUD) menggelar Kuliah Tamu atau Guest Lecture secara online.

Acara digelar di studio mini Universitas Slamet Riyadi Surakarta pada Kamis 20 Juli 2023, dan diikuti diikuti 120 peserta, yang terdiri dari dosen FKIP maupun mahasiswa PBI dan PAUD.

Para peserta berfoto bersama usai mengikuti guest lecture

Dalam Guest Lecture ini dihadirkanDr. Noraini Said (Universiti Malaysia Sabah) sebagai Keynote Speaker. Serta tiga narasumber dari Unisri sebagai pendukung antara lain Dr. Sri Handayani , S.Pd, M.Hum, Happy Annisa (mahasiswa PBI) dan Hana Fikri Nazilatsani (mahasiswa PG PAUD).

Tujuan dilibatkannya mahasiswa sebagai pembicara tak lain sebagai bagian dari peningkatan kemampuan mereka.

Hal ini disampaikan oleh Dr. Ch. Evy Tri Widyahening, S.S., M.Hum, selaku ketua pelaksana.

"Dengan terlibat dalam kegiatan ini, maka mereka memperoleh tambahan pengalaman dan melatih mental untuk berani tampil di pertemuan akademik bergengsi seperti Guest Lecture. Serta dapat menjadi pendorong bagi mahasiswa tahun berikutnya untuk terlibat sebagai pembicara atau presenter pada kegiatan serupa dengan menggunakan bahasa Inggris sebagai pengantarnya," ujarnya. 

Kegiatan ini dibuka oleh Dekan FKIP Unisri Dr. Anita Trisiana, S.Pd, M.H. yang memberikan apresiasi terkait dengan kegiatan Guest Lecture tersebut.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena dua Program Studi di FKIP berhasil berkolaborasi untuk mengadakan acara akademik yang bergengsi dengan merangkul Universiti Malaysia Sabah dalam penyelenggaraan acara Guest Lecture," tandasnya. //Bang

Type above and press Enter to search.