POPULER

Hadiri Raker Unisri, Rektor: Jangan jadi Orang yang Pesimis

Hadiri Raker Unisri, Rektor: Jangan jadi Orang yang Pesimis

WARTAJOGLO, Karanganyar - Usai menjalani pelantikan beberapa waktu lalu, jajaran pejabat struktural di Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta mengadakan rapat kerja pada Senin dan selasa 17 - 18 Juli 2023.

Rapat kerja (raker) tahun akademik 2023/2024 yang mengambil tema : Mewujudkan Sumber Daya Manusia yang Berkualitas Menuju Perguruan Tinggi Bermutu Melalui Budaya Kerja Super itu, digelar di Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar.

Hadir dalam raker yang dibuka rektor Prof Dr Sutoyo itu antara lain, para wakil rektor, para dekan dan wakil dekan, kaprodi dan sekprodi, kepala UPT, serta sejumlah pejabat struktural Unisri lainnya. Tidak lupa pimpinan Yayasan Perguruan Tinggi Slamet Riyadi.

Dalam kesempatan itu juga di-launching vidro profile Unisri yang merupakan perguruan tinggi swasta terbesar di Kota Solo, serta pengenalan lagu mars dan himne Unisri dengan aransemen baru.

Rektor Unisri Prof. Sutoyo saat memberikan pengarahan dalam raker

"Kenapa raker kita gelar di Tawangmangu, karena hawanya sejuk. Sehingga bapak/ibu yang ikut raker di sini bisa krasan bisa fokus dan tidak keluar masuk kecuali ke kamar kecil," kata ketua panitia raker, Joko Hartono.

Setelah dibuka rektor, di hari pertama raker diawali penyampaian garis besar program kerja tahun ajaran 2023/2024 oleh tiga wakil rektor secara bergantian. Setelah itu dilanjutkan pandangan umum lalu rapat komisi.

Kemudian di hari kedua, dilanjutkan dengan sidang pleno komisi. Raker ditutup oleh rektor, setelah ada pengumuman dari tim perumus.

Dalam sambutan penutup, rektor Prof Dr Sutoyo mendorong para pejabat struktural Unisri untuk selalu optimis. Jangan menjadi golongan orang orang yang pesimis, mutungan, dan putus asa.

"Kalau kita mampu mengangkat satu kwintal, kenapa hanya mengangkat 50 kilogram saja," kata Prof Sutoyo memberi ilustrasi.

"Coba apakah kita membayangkan kita punya tim voli yang hebat dan juara di mana-mana, padahal kita tidak punya GOR tidak punya prodi olahraga. Kenapa itu bisa, karena saat pertama kali membangun tim, kita optimis dan saya terjun langsung," imbuhnya.

Prof Sutoyo juga memuji sejumlah program kerja yang dipaparkan para wakil rektor satu, dua, dan tiga, yang dinilai sangat bagus. 

"Setelah ini, para wakil rektor membentuk tim. Mari kita dukung untuk kebesaran dan kejayaan Unisri," pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Slamet Riyadi Surakarta Sularno berpesan pada para peserta rapat untuk mendorong peningkatan akreditasi dari B menjadi A. 

"Akreditasi itu penting karena menjadi salah satu tolak ukur keberhasilan perguruan tinggi," ujarnya. //Bang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close