TfG6TUW8BUO7GSd6TpMoTSd7GA==
,, |

Breaking News

Hijaukan Embung Kupo, Fatipa UNISRI Serahkan Ratusan Pohon Pucuk Merah ke Pemdes Cepogo

WARTAJOGLO, Solo - Sedikitnya 100 batang pohon pucuk merah diserahkan Fakultas Teknologi dan Industri Pangan (Fatipa) Universitas Slamet Riyadi (UNISRI) Surakarta kepada Pemerintah Desa Cepogo, Boyolali.

Penyerahan pohon ini dalam rangka untuk penghijauan di kawasan agrowisata Embung Kupo.

Dekan Fatipa, Dr. Nanik Suhartatik, menyebut bahwa dengan penghijauan di kawasan Embung Kupo, hal itu akan menambah daya tarik obyek wisata tersebut.

Penyerahan bantuan tanaman pucuk merah ke pemerintah Desa Cepogo untuk penghijauan kawasan Embung Kupo

"Tanaman pucuk merah ini akan ditanam di sekitar embung, sehingga tempat agrowisata tersebut menjadi lebih menarik dan hijau," ujar Nanik saat dihubungi beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut Nanik menambahkan bahwa Fakultas Teknologi Dan Industri Pangan (Fatipa) Unisri setiap tahunnya selalu berusaha untuk membuat program tentang peduli lingkungan.

"Hal ini (program peduli lingkungan) penting, sebagai wujud kepedulian kami untuk berperan menjadikan bumi ini lebih baik di masa depan," jelasnya.

Sementara itu, Mawardi, kepala Desa Cepogo, Boyolali, berharap bantuan 100 tanaman pucuk merah dari Fatipa Unisri bermanfaat untuk membuat agrowisata Embung Kupo jadi lebih menarik.

"Tentunya kita semua berharap dengan bantuan ini bisa meningkatkan daya tarik wisata di Embung Kupo. Serta dapat membantu meningkatkan irigasi pertanian setempat," tandasasnya. //Bang

Type above and press Enter to search.