TfG6TUW8BUO7GSd6TpMoTSd7GA==
,, |

Breaking News

Jalin Kerja Sama dengan SMK Bhumi Phala Temanggung, Unisri Surakarta akan Jalankan Program Ini

WARTAJOGLO, Temanggung - Jalinan kerja sama dirajut oleh Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta dengan SMK Bhumi Phala (MIPHA), Parakan Temanggung, Jawa Tengah.

Penandatanganan kesepakatan kerja sama dilakukan oleh Rektor Unisri Prof Dr Sutoyo dan kepala SMK MIPHA Slamet Purwanto di sekolah setempat, pada Rabu 26 Juli 2023.

Bagi Unisri, kerja sama dengan SMK MIPHA itu adalah yang pertama. Karena selama ini kerja sama Unisri masih dengan sekolah-sekolah di Solo dan sekitarnya.


"Kerja sama Unisri dengan SMK MIPHA antara lain terkait dengan penempatan mahasiswa PPL Unisri di SMK tersebut dan prioritas bagi lulusan SMK Bhumi Phala yang akan melanjurkan luliah di Unisri," kata Prof Dr Sutoyo dalam sambutannya.

Prof Sutoyo pun berharap jalinan kerja sama itu bisa mendatangkan manfaat untuk Unisri dan perjalanan SMK MIPHA ke depan.

"Semoga kerja sama ini barokah, membawa manfaat. Kita sama-sama swasta, sehingga punya suka duka yang sama dalam pengelolaan sekolah atau perguruan tinggi, terutama dalam mencari murid atau mahasiswa baru," kata Prof Sutoyo.

Kepala Yayasan Pendidikan Tinggi Slamet Riyadi Surakarta Sularno yang  hadir dalam penandatanganan menceritakan sejarah pembentukan Unisri Surakarta serta tugas dan tanggung jawabnya.

"Kehadiran Unisri untuk membantu para mahasiswa dalam menggapai cita-cita serta menjaga kepercayaan orang tua yang telah menguliahkan anaknya di Unisri," kata Sularno.

Sementara itu Kepala SMK Bhumi Phala Slamet Purwanto menyambut baik kerja sama itu. Slamet juga berharap kerja sama itu juga memberi manfaat kedua belah pihak. //Bang

Type above and press Enter to search.