TfG6TUW8BUO7GSd6TpMoTSd7GA==
,, |

Breaking News

Kualitas Permainan Makin Meningkat, Uvomi Solo Libas Abimanyu Boyolali 7 - 0 dalam Latih Tanding

WARTAJOGLO, Boyolali - Di usianya yang masih belia, Unisri Voli Akademi (Uvomi) Solo sudah menunjukkan kualitas mereka sebagai sebuah tim yang profesional.

Ini terlihat dari beberapa kali latih tanding, para pemain muda Uvomi mampu menuai hasil sangat memuaskan.

Terakhir mereka berhasil melibas tim Abimanyu dari Boyolali dengan skor telak 7 - 0.

Pertandingan kedua tim sendiri digelar di Nogosari, Kabupaten Boyolali beberapa hari lalu.

Para pemain Uvomi saat bermain melawan Abimanyu Boyolali

Kualitas para pemain muda Uvomi sangat terlihat dalam permainan melawan Abimanyu, di mana servis bola yang dilakukan benar-benar dilakukan dengan perhitungan yang akurat, sehingga tidak asal 'nyeberang'.

"Secara keseluruhan kemampuan individu anak-anak sudah terlihat, baik itu dari servis, passing maupun smash. Mungkin yang masih agak kurang adalah soal bl;ocking, karena keterbatasan tinggi badan. Maklum usia mereka rata-rata baru 12 - 13 tahun. Sehingga tinggi badannya belum maksimal," ujar Yona Ervina selaku kepala sekolah Uvomi.

Tak hanya kemampuan teknik individu, kerja sama tim anak-anak juga terlihat. Bahkan mental mereka pun juga mulai terlihat bagus. Setidaknya itu terlihat pada saat skor tertinggal.

Pada set pertama, Risa dan kawan-kawan sempat tertinggal jauh dari anak-anak Abimanyu Boyolali. Namun mereka bisa mengejar point dan akhirnya menang.

Nah, setelah bisa membaca "kekuatan lawan" dan mampu melaksanakan instruksi pelatih dengan baik, anak-anak Uvomi menang dengan mudah hingga 7-0 tanpa balah.

"Yang penting anak-anak itu senang, bermain bagus, sportif, dan tanpa beban. Soal menang, itu bonus bagi anak-anak," lanjut Yona.

Selain berlatih secara rutin, anak-anak Uvomi yang sebagian besar remaja, usia SD dan SMP itu nantinya juga akan diperbanyak untuk latih tanding, baik putra maupun putri.

Latih tanding atau sparing partner itu penting anak-anak untuk melihat/memantau perkembangan kemampuan teknik individu serta untuk melatih mental anak-anak. //Bang

Type above and press Enter to search.

close