TfG6TUW8BUO7GSd6TpMoTSd7GA==
,, |

Breaking News

Nostalgia dengan Kampung Halaman, Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol M Iqbal Alqudusy Kunjungi Rumah Makan Wong Solo

WARTAJOGLO, Aceh - Meski sudah berpindah tugas menjadi Dirlantas Polda Aceh, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy sepertinya belum benar-benar bisa lepas dari suasana Jawa Tengah, terutama Solo.

Karena itulah mantan Kabid Humas Polda Jateng ini tetap berusaha mencari sesuatu yang bisa membuatnya bernostalgia dengan Kota Solo, dalam hal ini kulinernya.

Dan saat berkeliling wilayah Nanggro Aceh Darussalam, Iqbal dan rombongannya langsung menuju ke rumah makan Wong Solo yang ada di Jalan Nyak Adam Kamil, Neusu Jaya, Kota Banda Aceh.

Rumah Makan Wong Sollo yang berada di Jalan Nyak Adam Kamil, Neusu Jaya, Kota Banda Aceh

"Saya masih di Solo," ucap Iqbal singkat dalam sebuah video yang dibagikan lewat aplikasi pengiriman pesan pada rabu 12 Juli 2023.

Dalam video itu Iqbal tampak berdiri di bawah baliho bertuliskan Wong Solo, yang berada di depan rumah makan milik pengusaha kuliner H. Puspo Wardoyo tersebut.

Bagi Iqbal, merasakan makanan di rumah makan Wong Solo bisa membuatnya merasa seperti di rumah sendiri di Jawa Tengah.

"Makan masakan di Warung Makan Wong Solo tepatnya di Jalan Nyak Adam Kamil, Neusu Jaya, Kota Banda Aceh seraya makan di rumah sendiri," kata Dirlantas Polda Aceh tersebut saat dihubungi lewat sambungan telepon.

Rumah makan Wong Solo yang menyajikan menu andalan ayam bakar serta ayam goreng itu, memang kerap menjadi pilihan bagi mereka yang ingin merasakan kuliner khas Jawa, terutama Solo.

Sebab Puspo Wardoyo sebagai owner memang selalu berusaha menjaga citarasa dari masakannya, agar bisa mengobati mereka yang rindu kampung halaman di Jawa.

Iqbal sendiri mengaku tidak menyangka kalau di Aceh ada cabang dari rumah makan Wong Solo. Makanya dia langsung saja datang ke rumah makan ini, untuk merasakan sensasi berada di kampung halaman. 

“Tentu bangga, ada kuliner khas Solo di Serambi Mekkah. Sehingga bisa ikut mengenalkan beragam makanan khas Solo,” kata Mantan Kasatgas Humas Ops Nemangkawi itu. 

Rumah makan Wong Solo sendiri tersebar di ratusan kota di Indonesia. Bahkan sang pemilik menyebut bahwa cabang rumah makan Wong Solo juga ada di luar negeri, dalam hal ini Malaysia serta Jeddah, Arab Saudi. //Bang

Type above and press Enter to search.