TfG6TUW8BUO7GSd6TpMoTSd7GA==
,, |

Breaking News

Sampaikan Orasi Ilmiah di Dies Natalis UNIBA Surakarta, Prof. Ravik Karsidi Soroti Hal Ini

WARTAJOGLO, Solo - Universitas Islam Batik (UNIBA) Surakarta genap memasuki usia yang ke-40 tahun pada Juli 2023 ini. 

Rangkaian kegiatan dies natalis untuk merayakan ulang tahun ke-40 digelar dengan menampilkan berbagai acara.

"Salah satu acara penting yang menandai puncak hari jadi UNIBA adalah orasi ilmiah, yang dikemas dalam acara Sidang Senat Terbuka," ujar Dimas Ilham Nur Rois, Ketua panitia Orasi Ilmiah saat ditemui di sela-sela acara pada Rabu, 26 Juli 2023.

Prof. Ravik Karsidi saat menyampaikan orasi ilmiah di dies natalis UNIBA Surakarta

Dalam orasi ilmiah ini, UNIBA menghadirkan staf khusus Menko PMK Bidang Hubungan Pemerintah Pusat dan Daerah, Prof. Dr. H. Ravik Karsidi, M.S.

Acara yang digelar di Gedung Sidoluhur inipun dihadiri segenap pengurus yayasan, dosen serta karyawan UNIBA Surakarta. Dan tak lupa tamu undangan dari berbagai universitas yang ada di Kota Surakarta.

Acara didahului dengan penyampaian Laporan Tahunan Rektor, yang disampaikan langsung oleh Rektor UNIBA Surakarta, Dr. H. Amir Junaidi, S.H., M.H. 

Setelah penyampaian laporan tahunan Rektor dilanjutkan dengan acara inti, yaitu penyampaian orasi ilmiah. Penyampaian orasi ilmiah dengan pembahasan terkait Strategi Membangun UNIBA Melalui Peningkatan Kualitas SDM.

Dalam orasinya Prof Ravik menyoroti transformasi dunia pendidikan yang begitu cepat terutama menyangkut digitalisasi.

Yang mana terkait hal ini diperlukan strategi khusus agar bisa selalu terlahir SDM-SDM berkualitas melalui perguruan tinggi, termasuk UNIBA.

"Transformasi pendidikan yang begitu cepat, khususnya menyangkut digitalisasi memang menuntut lembaga pendidikan untuk menyiapkan strategi khusus, agar selalu tercipta SDM yang unggul," jelasnya.

Pada kesempatan kali ini juga disampaikan apresiasi terhadap SDM di lingkungan UNIBA Surakarta dan Alumni berprestasi. 

Apresiasi yang pertama disampaikan kepada tiga dosen yang telah berhasil meraih gelar Doktor, yakni Dr.Ismiyanto, S.H., M.H, lalu Dr. Dra. Hj. Siti Maryam, M.M, dan Anita Wijayanti, S.E., M.M., Akt., CA., Ph. D. 

Apresiasi selanjutnya disampaikan kepada SDM UNIBA Surakarta dengan masa kerja terlama, yakni Dr. Bambang Mursito, M.M., sebagai Dosen dengan masa kerja terlama (37 tahun 8 bulan) dan Atmi Istrini sebagai Tenaga Kependidikan dengan masa kerja terlama (37 tahun 3 bulan).

Beberapa wujud apresiasi yang lain juga diberikan kepada beberapa dosen dan staf dari berbagai fakultas. Serta tak lupa apresiasi untuk alumni berprestasi. //Bang

Type above and press Enter to search.

close