POPULER

Studi Banding ke DKV ISI Surakarta, Rombongan Mahasiswa DKV UPN Veteran, Jawa Timur Sepakat Jalin Kerja Sama

Studi Banding ke DKV ISI Surakarta, Rombongan Mahasiswa DKV UPN Veteran, Jawa Timur Sepakat Jalin Kerja Sama

WARTAJOGLO, Solo - Didampingi 3 orang dosen, mahasiswa Prodi Desain Komunikasi Visual (DKV) Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran, Jawa Timur melakukan kunjungan ke Prodi DKV FSRD ISI Surakarta pada Senin 24 Juli 2023.

Dengan kunjungan ini menandai dimulainya kerja sama antar keduanya ke depannya, di mana pertemuan awal ini sebagai rintisan kerja sama tersebut.

Rombongan dosen dan mahasiswa disambut dan diterima di Galeri Seni Rupa di FSRD ISI Surakarta, kampus Mojosongo.

Prodi DKV ISI Surakarta jalin kerja sama dengan UPV Veteran Surabaya

Pada pertemuan tersebut, Kaprodi DKV FSRD ISI Surakarta Rendya Adi Kurniawan, M.Sn menyampaikan apresiasi atas kunjungan dan menjelaskan kondisi Prodi DKV saat ini

"Prodi DKV merupakan program studi dengan peminat terbanyak di ISI Surakarta dan memiliki prestasi yang ditorehkan Prodi DKV pun cukup banyak dan beragam pula," jelasnya.

Kunjungan ke ISI Surakarta merupakan rangkaian kunjungan mahasiswa UPN Veteran Surabaya ke wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Dalam rombongan yang menggunakan 3 buah bus ini, sedikitnya 124 mahasiswa ikut serta untuk melakukan studi banding.

Bertajuk 'Studi Ekskursi 2023' para mahasiswa UPN akan mengunjungi beberapa kampus DKV yang ada di Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Acara dipandu Monica Revias Purwa Kusuma, S.Sn., M.Sn ini, yang mana selanjutnya mahasiswa dari Prodi DKV UPN Surabaya mendapat pemaparan seputar kondisi, dan capaian dari Prodi DKV FSRD ISI Surakarta.

Ipung Kurniawan Yunianto, M.Sn dan M. Harun Rosyid Ridlo, M.Sn, selaku dosen DKV FSRD ISI Surakarta memberikan penjelasan tentang kurikulum, sebaran mata kuliah, capaian pembelajaran, raihan prestasi nasional dan internasional, jalur tugas akhir baik secara reguler, jalur artikel ilmiah, dan jalur prestasi lewat gaya santai dan tidak membosankan bagi audiens.

Adanya kunjungan dan sekaligus penandatanganan kerja sama ini disambut baik pihak Prodi DKV FSRD ISI Surakarta.

"Dengan kunjungan ini bisa membuat ISI Surakarta belajar, khususnya akreditasi internasional FIBAA," ungkap Ahmad Fajar Ariyanto, S.Sn.,M.Sn selaku Wakil Dekan III FSRD ISI Surakarta dalam sambutannya. 

Selanjutnya menurut salah satu dosen perwakilan dari UPN Veteran Jawa Timur, Pungky Febi Arifianto, S.Sn., M.Sn. dalam sambutannya menyatakan sangat berterimakasih atas penerimaan rombongan mahasiswa dan mendukung adanya tindak lanjut kerja sama ke depannya.

Di akhir kegiatan dilakukan penandatanganan kerja sama antar kedua prodi sebagai landasan pelaksanaan kerjasama yang lebih konkret ke depannya.

Adapun yang menandatangani adalah Rendya Adi Kurniawan, M.Sn selaku Kaprodi DKV FSRD ISI Surakarta dan Pungky Febi Arifianto, S.Sn., M.Sn. selaku wakil dari Prodi DKV UPN Veteran, Jawa Timur. //Her

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close