POPULER

Aktif Terjun ke Lapangan, Henry Indraguna Duduki Peringkat Teratas dalam Survey The Republic Institute

Aktif Terjun ke Lapangan, Henry Indraguna Duduki Peringkat Teratas dalam Survey The Republic Institute

WARTAJOGLO, Jakarta - Pemilu 2024 semakin dekat. Para bakal calon anggota legislatif baik di tingkat kota maupun pusat sudah semakin gencar untuk memperkenalkan diri dan program-programnya.

Tak terkecuali sosok pengacara kondang Henry Indraguna yang merupakan bacaleg dari Partai Golkar.

Henry yang akan berebut kursi DPR RI dari daerah pemilihan (Dapil) V Jawa Tengah ini termasuk sosok yang memiliki peluang sangat besar untuk lolos.

Pasalnya pengacara yang dekat dengan kalangan selebritis ini namanya sudah begitu dikenal oleh masyarakat, termasuk warga di dapil V yang meliputi Solo, Sukoharjo, Klaten dan Boyolali.

Sebuah survey yang dilakukan The Republic Institute  pada medio 29 Maret sampai 11 April 2023. juga semakin menguatkan pandangan tersebut. 

Popularitas Henry Indraguna semakin meningkat

Dalam survei tersebut nama Henry Indraguna menempel ketat Ketua DPR RI Puan Maharani serta Aria Bima, yang sama-sama dari PDIP. 

Nama Henry muncul di urutan ke-4 di bawah Eva Yuliana dar Partai Nasdem.

Dengan posisi seperti itu, bukan tidak mungkin ke depan nama Henry akan semakin naik, setidaknya menduduki peringkat ke-3 menggeser Eva Yuliana.

Survei The Republic Institute ini sejatinya bertujuan untuk mendapatkan informasi tentang perilaku pemilih masyarakat Dapil Jateng V.  

Menanggapi hasil survei The Republic Institute ini, Henry Indraguna mengucapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada responden yang mepercayainya untuk pantas dan patut dipilih sebagai wakil rakyat mereka di DPR RI. 

"Ya, hasil survei ini menunjukkan pemilih yang menjadi sampel memutuskan untuk memilih saya, jika pemilu dilaksanakan sekarang. Berdasarkan hasil survei, saya teratas memperoleh 6,2 persen dari hasil survei dibadingkan sesama caleg dari Partai Golkar  ujar Henry Indraguna dalam keterangannya, pada Senin 14 Agustus 2023.

Henry pun menyebut bahwa popularitas yang terbentuk itu tak lepas dari kinerjanya selama ini yang selalu terjun langsung ke akar rumput, untuk merangkul warga.

Dengan begitu dirinya bisa memahami segala permasalahan dan keluhan yang disampaikan warga, untuk kemudian diberikan solusi pemecahannya.

"Saya sebagai calon anggota legislatif berusaha turun ke Dapil, demi mendapat simpatik hati rakyat sebagai rasa empati dan kepedulian terhadap masyarakat di Dapil Jateng V," imbuhnya. 

Selama ini Henry memang gencar melakukan berbagai aksi sosial yang membuat namanya selalu dielu-elukan.

Henry rutin melakukan pembagian sembako gratis, tebus minyak goreng saat migor langka, bantuan bibit dan pupuk, pengembangan modal UMKM dan pembinaan berikut pelatihan.

Tak berhenti sampai di situ, Henry juga memberikan beasiswa untuk anak-anak keluarga miskin. 

Bahkan ikut membangun sarana dan prasarana jalan desa, fasilitas sumur tanah hingga jembatan yang menghubungkan satu desa dengan desa di kecamatan yang berbeda.

Karena itulah tak salah bila nama Henry terus meroket meninggalkan nama-nama lain yang sudah sangat populer di masyarakat, termasuk mantan Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo.

Bahkan di internal Partai Golkar sendiri, nama Henry menduduki peringkat pertama mengungguli nama incumbent Singgih Januratmoko.

Henry yang mendapatkan 6,2 persen suara, jauh mengungguli Singgih yang hanya meraup 3,2 persen.

Sementara di bawahnya ada nama Endang Srikarti Handayani yang hanya 2,7 persen dan Agustian Budi Prasetyo dengan 1 persen.

Dapil V Jawa Tengah sendiri kerap disebut sebagai dapil neraka karena diisi oleh nama-nama besar yang menjadi langganan kursi dewan.

Namun dengan hasil survei tersebut, menunjukkan bahwa peluang Henry sangat terbuka untuk bisa ikut bersaing dan merebut suara, hingga mengantarkannya duduk sebagai wakil rakyat di DPR RI. //Bang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close