TfG6TUW8BUO7GSd6TpMoTSd7GA==
,, |

Breaking News

Food and Fashion Sensation 2, Padukan Seni Olah Rasa pada Makanan dengan Karya Cipta Busana

WARTAJOGLO, Solo - Tak cuma sebatas untuk memanjakan lidah, makanan juga dipandang sebagai sebuah karya seni, yang di dalamnya melibatkan olah rasa, cipta dan karsa. 

Pun demikian dengan busana. Yang mana dengan sentuhan tangan-tangan kreatif para desainer, maka lembaran-lembaran kain bisa berubah menjadi busana dengan desain yang indah-indah.

Perpaduan keduanya, yakni makanan dan busana selanjutnya diwujudkan dalam sebuah acara Food & Fashion Sensation 2, yang akan digelar pada 25 Agustus 2023, di House of Danar Hadi, Kota Solo.

Food & Fashion Sensation 2 akan memadukan karya seni kuliner dengan pakaian

Sesuai dengan namanya, maka dalam acara tersebut akan ada unjuk karya baik berupa olahan hidangan makanan lezat, maupun fashion show.

Ragam hidangan lezat akan disajikan oleh Chef Yanuar dari Soga Eatery serta Chef Robby dari Safron dan Alamama.

Sementara untuk fashion show, akan ditampilkan karya-karya desainer kenamaan, yakni Rory Wardana serta Naftalie Sofie.

"Ada beberapa hidangan spesial yang akan kami sajikan kepada para tamu undangan. Di antaranya ada Crab Croquette, lalu Grawlax Salmon and Tobiko. Lalu untuk main course kita sajikan 48 Hour Slow Cooked Beef Rib," jelas Chef Yanuar saat ditemui di Soga Eatery pada Jumat 18 Agustus 2023.

Ragam hidangan yang akan disajikan dalam acara Food & Fashion Sensation 2

Dijelaskan pula bahwa 48 Hour Slow Cooked Beef Rib adalah hidangan yang menjadi bagian dari menu andalan Soga Eatery. 

Namun khusus untuk acara ini, ada beberapa sentuhan yang membuatnya beda.

"Salah satu menu andalan di Soga Eatery adalah iga. Makanya dalam acara nanti, kita juga akan tetap menyajikan menu itu. Yang kali ini kita siapkan dengan teknik dan sentuhan yang berbeda," lanjut Yanuar.

Untuk 48 Hour Slow Cooked Beef Rib, Yanuar menyebut bahwa proses pemasakan iga ini dilakukan selama 48 jam dengan api yang kecil. Sehingga didapatkan daging iga yang benar-benar lembut, dengan rasa bumbu yang meresap kuat.

Untuk dessert, akan disajikan Mango Sorbet, yang memiliki citarasa segar. Sementara untuk minuman ada Apple Cinnamon, yang merupakan perpaduan jus apel, lemon serta sirup cinnamon.

"Untuk makanan yang akan disajikan merupakan perpaduan antara lokal dan western. Sedangkan untuk fashion show, para desainer nanti akan menampilkan karya dengan hiasan motif wayang," jelas General Manager The Soga Eatery, Robiyantho yang mendampingi Chef Yanuar.

Motif wayang diangkat karena menyesuaikan dengan tema bulan Agustus yang terkait dengan momen hari kemerdekaan. Sehingga diharapkan bisa meningkatkan rasa cinta pada tanah air dan budaya.

"Ada banyak pesan filosofi yang melekat pada sosok-sosok wayang, yang digunakan sebagai motif dalam desain pakaian yang digunakan dalam fashion show," imbuh Robi panggilan akrab Robiyantho.

Acara Food & Fashion Sensation 2 ini nanti sedianya akan dihadiri oleh 100 tamu, yang mana menurut Robi 30 di antaranya adalah tamu VIP.

"Untuk tamu VIP akan ada keluarga dari Ibu Danarsih (owner Danar Hadi) serta beberapa tokoh termasuk Pak Dicky Sumarsono (founder Azana Hotel)," pungkas Robi. //Bang

Type above and press Enter to search.