POPULER

Mutasi di Polres Wonogiri, 4 Kapolsek Diganti Gara-gara Ini

Mutasi di Polres Wonogiri, 4 Kapolsek Diganti Gara-gara Ini

WARTAJOGLO, Wonogiri - Mutasi terjadi di tubuh Polres Wonogiri, di mana beberapa pejabat termasuk 4 Kapolsek ikut di dalamnya.

Upacara serah terima jabatan dilakukan pada Jumat 25 Agustus 2023 dan dipimpin langsung oleh Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah, di Aula Sanika Satyawada Polres Wonogiri.

Pejabat yang melaksanakan Serah Terima Jabatan adalah Jabatan Kapolsek Jatisrono dari AKP Sukardi, S.H. diserahterimakan kepada IPTU Yatno, S.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolsek Kartasuro Polres Sukoharjo. 

Sementara AKP Sukardi, melaksanakan tugas sebagai Pama Polres Wonogiri Polda Jateng (dalam rangka pensiun).

Selanjutnya Kapolsek Kismantoro diisi Iptu Budiyanto. menggantikan AKP Suwondo yang memasuki masa pensiun.  

Kapolres Wonogiri melakukan pengambilan sumpah para kapolsek baru

Selanjutnya Kapolsek Puhpelem Iptu Budiyanto, digantikan oleh Iptu Marman, yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Samapta Polsek Jatisrono Polres Wonogiri.

Kapolsek Karang Tengah dari AKP Mujiyo, diserahterimakan kepada Iptu Sukamto yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Samapta Polsek Karang Tengah Polres Wonogiri. 

Sementara AKP Mujiyo, akan melaksanakan tugas baru sebagai Pama Polres Wonogiri (dalam rangka pensiun).

Setelah upacara dilakukan pengambilan sumpah jabatan kepada pejabat yang baru oleh Kapolres Wonogiri selaku Inspektur Upacara, dan dilanjutkan penandatanganan naskah berita acara serah terima jabatan.

Kapolres Wonogiri dalam amanatnya menyampaikan, serah terima jabatan di lingkungan Polri merupakan hal biasa dalam rangka pembinaan karir, sebagai wujud dinamisasi organisasi dan terus berkembangnya tantangan tugas yang harus dihadapi.

"Selain itu jabatan dan kewenangan merupakan amanah yang harus kita laksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, sekaligus sebagai bentuk pengabdian dan ibadah," jelas Kapolres.

Kapolres juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada pejabat yang lama atas dedikasi dan loyalitasnya dalam melaksanakan tugas, serta ucapan selamat untuk menjalankan tugas ditempat yang baru.

"Kepada pejabat yang baru diucapkan selamat datang dan segera menyesuaikan dengan lingkungan tugasnya yang baru," ujar Kapolres.

"Jaga terus sinergitas dengan instansi lain terutama rekan TNI dan seluruh lapisan masyarakat serta stakeholder yang lain guna mendukung pelaksanaan tugas. Semoga kita semua mendapatkan petunjuk dan bimbinganNya dalam melanjutkan pengabdian kepada bangsa dan negara,"pungkas Kapolres. //Hum

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close