POPULER

Roadshow Gaya Generasi Urban Pilihan Cerdas, Ini Sosialisasi dan Edukasi Ala KAI Commuter di Stasiun Solo Balapan

Roadshow Gaya Generasi Urban Pilihan Cerdas, Ini Sosialisasi dan Edukasi Ala KAI Commuter di Stasiun Solo Balapan

WARTAJOGLO, Solo - KAI Commuter terus melakukan sosialisasi agar semakin banyak masyarakat yang menggunakan moda transportasi kereta api, dalam hal ini Commuter Line.

Karena itulah, KAI Commuter melakukan roadshow ke 15 stasiun yang melayani perjalanan Commuter Line di seluruh wilayah operasional KAI Commuter.

Dalam rangkaian kegiatan “Roadshow Commuterline Gaya Generasi Urban #Pilihan Cerdas” di 15 Stasiun yang melayani perjalanan Commuter Line di seluruh wilayah Operasional KAI Commuter. 

Aksi para pegawai KAI Commuter saat roadshow di Stasiun Solo Balapan

Kali ini roadshow Commuterline Gaya Generasi Urban diselenggarakan di Stasiun Solo Balapan pada Minggu, (26/8). Stasiun Solo Balapan merupakan Stasiun keenam dalam rangkaian kegiatan roadshow ini.

Dalam roadshow ini, KAI Commuter melakukan sosialisasi layanan perjalanan Commuter Line Yogyakarta dan Commuter Line Prambanan Ekspres (Prameks). KAI Commuter mengenalkan kembali Kartu Multi Trip (KMT) sebagai sistem integrasi pembayaran moda transportasi publik. Dengan menggunakan KMT, pengguna Commuter Line Yogyakarta-Solo dan Commuter Line Prameks yang akan melanjutkan perjalanannya menggunakan Bus Trans-Yogya sudah bisa menggunakan KMT sebagai pembayaran tiketnya.

KAI Commuter mencatat sepanjang tahun 2023 hingga 24 Agustus kemarin, total pengguna Commuter Line Yogyakarta sebanyak 3.923.512 orang. Dimana sebanyak 56,09% atau sebanyak 2.2 juta pengguna lebih menggunakan KMT sebagai transaksi pembayaran tiket Commuter Line. Sementara itu, total pemjualanan KMT sepanjang 2023 ini sebanyak 243.239 pcs. Tentunya hal ini menjadikan KAI Commuter untuk terus melakukan inovasi-inovasi untuk peningkatan layanan kepada para penggunanya.

Dengan KMT, kini hanya menggunakan satu kartu sudah cukup untuk melakukan transaksi pembayaran tiket commuter line, Bus Trans-Yogya dan pembayaran parkir kendaraan di stasiun Commuter Line. Integrasi pembayaran ini adalah bentuk layanan KAI Commuter dalam memberi kemudahan bagi masyarakat dalam menggunakan transportasi publik. Dan terdapat KMT spesial desain HUT ke-78 RI yang sudah dapat dibeli di stasiun-stasiun.

Tak hanya sosialisasi dan pengenalan KMT, KAI Commuter juga mengenalkan Aplikasi C-Access. Aplikasi ini merupakan re-branding atas aplikasi milik KAI Commuter terdahulu yang bernama KRL Access, dimana terdapat penambahan fitur-fitur terbaru pada aplikasi C-Access guna peningkatan layanan kepada pengguna Commuter Line. 

Selain itu, pada roadshow ini KAI Commuter juga mengkampanyekan Green Commuter  yang merupakan program penghijauan area stasiun dan diluar stasiun sekaligus menjaga bumi. Secara simbolis KAI Commuter menyerahkan bibit pohon kepada perwakilan dari staisun untuk ditanam di sekitar stasiun sedangkan diluar stasiun penanaman pohon dilakukan di Taman Urban Forest Bengawan Solo.

Untuk memberikan apresiasi dan hiburan kepada pengguna yang ada di Stasiun, KAI Commuter juga menampilkan millennials insan KAI Commuter yang bergabung dalam C-Dance dan C-Choir. Dalam pertunjukannya, C-Dance menampilkan gerak tari dan koreografi yang semangat. Sedangkan C-Choir akan menampilkan pertunjukan dengan menyanyikan lagu-lagu yang familiar.

Rangkaian kegiatan ini diharapkan dapat memberikan informasi yang seluas-luasnya tentang aturan dan tata cara dalam penggunaan Commuter Line. Hal ini juga bertujuan untuk menghibur pengguna Commuter Line yang menunggu perjalannya di area stasiun serta bisa meningkatkan minat masyarakat untuk naik transportasi publik. //Bang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close