POPULER

Temu Pedagang Aksesmu Solo Meriahkan Hari UMKM Nasional 2023

Temu Pedagang Aksesmu Solo Meriahkan Hari UMKM Nasional 2023

WARTAJOGLO, Solo - Aksesmu, aplikasi belanja grosir maupun eceran bagi pedagang UMKM warung dan toko kelontong, menggelar acara "Temu Pedagang Aksesmu Solo" hari ini di The Park Mall Solo, Kabupaten Sukoharjo. 

Acara ini merupakan bagian dari perayaan Hari UMKM Nasional yang diperingati setiap tahun pada tanggal 12 Agustus

Acara ini dihadiri oleh 100 pedagang warung dan toko kelontong dari Solo, Kabupaten Sukoharjo, dan sekitarnya, yang merupakan Outlet Binaan Aksesmu (OBA). 

Suasana acara Temu Pedagang di The Park Solo 2023

Temu Pedagang ini adalah wadah bagi para pedagang untuk bertemu dengan produsen dan mitra strategis Aksesmu serta untuk saling berbagi pengalaman dan pengetahuan di bidang usaha.

Pembukaan acara akan dilakukan oleh DRA. SITI FATMAH A, M.HUM, selaku Pengawas Perdagangan Ahli Muda Dinas Koperasi UKM Kabupaten Sukoharjo.

Serta tak ketinggalan dihadiri oleh Tri Wiyono Seputro. Operational General Manager Aksesmu, dan Yosef Risdianto, Commercial General Manager Aksesmu, yang juga menjadi narasumber dalam sesi talkshow literasi digital usaha warung kelontong.

"Kami sangat bersemangat menyelenggarakan acara Temu Pedagang ini sebagai bentuk dukungan nyata dari Aksesmu terhadap UMKM di Solo dan sekitamya,"  ujar Tri Wiyono Seputro, dalam sambutannya.

Melalui acara ini, Aksesmu berharap dapat memberikan akses dan dukungan kepada para pedagang dalam mengembangkan usaha mereka, terutama dalam era digital dan teknologi.

"Hal ini tidak hanya di Solo dan sekitarnya tapi juga di seluruh Indonesia, karena Aksesmu sudah hadir melayani 250.000 lebih pedagang warung di 28 provinsi di Indonesia," tandas Tri Wiyono.

Sementara Yosef Risdianto menyampaikan, bahwa pengembangan usaha warung kelontong melalui pemanfaatan teknologi digital dan inovasi usaha, merupakan langkah penting dalam memajukan UMKM. 

"Kami berkomitmen untuk terus memberikan solusi-solusi terbaik bagi pedagang dalam menghadapi perubahan zaman misalnya cashless society," jelasnya.

Melalui Aplikasi Aksesmu, pedagang warung dan toko kelontong mendapatkan layanan penyediaan barang dagang baik grosir maupun eceran, pesanan dapat diantar gratis di hari yang sama. 

Aksesmu hadir sebagai mitra pedagang warung /toko kelontong yang memberikan solusi belanja pemenuhan barang dagangan dengan berbagai layanan dan kemudahan dalam bertransaksi. 

Dengan mengunduh aplikasi mobile Aksesmu di playstore, maka pedagang warung / toko kelontong secara langsung menjadi Outlet Binaan Aksesmu (OBA). 

Aplikasi Aksesmu memiliki berbagai fitur layanan digital dan kemudahan yang bisa digunakan oleh OBA untuk memesan barang dagangan.

Selain itu bisa juga untuk pembelian token listrik dan pulsa, berbagai program promosi dan layanan pengiriman gratis, dengan berbagai pilihan metode pembayaran.

Adapun metode pembayaran yang bisa dipilih antara lain: tunai saat pengiriman (cash on delivery), non-tunai dengan e-wallet, atau bayar tunda (paylater), dan layanan antar gratis pada hari yang sama (free same day delivery service). 

Mitra OBA juga mendapatkan berbagai akses layanan pencatatan keuangan bisnis, edukasi bisnis ritel melalui webinar, pelatihan, dan pendampingan bisnis.

Acara Temu Pedagang Aksesmu Solo ini mengangkat tema nasional. "Transformasi UMKM Masa Depan," ditambah dengan tema Aksesmu sendiri "Pengembangan Usaha Warung Kelontong Melalui Pemanfaatan Teknologi Digital dan Inovasi Usaha. 

Agenda acara meliputi seremoni pembukaan, talkshow, serta pemberian doorprize kepada peserta.

"Sudah beberapa kali kami engadakan event dan kegiatan kegiatan UMKM bersama dengan Dinas Dinas di Kabupaten Sukoharjo, The Park Mall menyiapkan space untuk kegiatan kegiatan yang mendukung kemajuan UMKM. Seperti salah satunya acara hari ini yang diadakan Aksesmu di the Park Mall dalam rangka Hari UMKM Nasional," dukung Danny Johannes, Business & Marketing Director The Park Mall Solo, sebagai tempat pelaksanaan acara. //Bang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close