POPULER

17 Titik Prioritas Pembangunan Kota Solo akan Dipromosikan di Bengawan Solo Travel Mart 2023

17 Titik Prioritas Pembangunan Kota Solo akan Dipromosikan di Bengawan Solo Travel Mart 2023

WARTAJOGLO, Solo - Untuk ke sekian kalinya Bengawan Solo Travel Mart ?BTM kembali digelar, yang kali ini memasuki tahun ke-11.

Mengusung tema “Solo Sekarang” hal ini selaras dengan perkembangan Kota Solo menjadi kota metropolis, namun tetap mampu merawat kekayaan tradisi dan nilai-nilai luhur kebudayaan Jawa hingga kini.

Ditambah dengan perkembangan daya dukung pengelolaan destinasi wisata yang sudah sesuai konsep 3A (Atraksi, Aksebilitas dan Amenitas).

Suasana konferensi pers terkait penyelenggaraan Bengawan Solo Travel Mart 2023

“Pada kesempatan kali ini buyer juga akan diajak mengunjungi 17 titik prioritas pembangunan Kota Solo, selain objek wisata,” kata Benny Rasyid Poespita, ketua pelaksana BTM 2023 dalam acara konferensi pers yang digelar di Balai Kota Surakarta pada Rabu 6 September 2023.

Lebih lanjut Benny mengatakan, Kota Solo sekarang jelas berbeda. 

Bukan hanya terkesan menuju kota modern, tetapi efektivitas kota perubahan signifikan. Bukan hanya aktivitas budaya seperti masa lalu, tapi Solo menjadi kota tujuan para travellers, para pelancong, bukan hanya turis.

Konektivitas dan aksebilitas Solo terbangun cepat, terhubung dengan nyaris sempurna ke semua kota-kota besar di Jawa. 

Modal sebagai kota yang kaya heritage budaya, kuliner yang sempurna, dan penduduk yang ramah andhap asor, menjadi kian lengkap dengan ketersediaan konetivitas dan aksebilitas yang baik berkat keberadaan tol Trans Jawa. Maka Solo menjadi destinasi yang semakin favorit.

“Ini merupakan asset yang berharga bagi pemerintah kota dalam merealisasikan visi dan misi Kota Solo melalui berbagai acara ajang promosi wisata Kota Solo, salah satunya Bengawan Solo Travel Mart 2023 yang digelar Pemkot dan Asita DPC Surakarta,” lanjutnya.

Benny juga menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya pada para buyer seluruh Indonesia dengan 50 delegasi dan seluruh seller 60 company yang terdiri dari beberapa instansi : travel agent, obyek wisata, resto, pusat oleh-oleh, hotel, bank, UMKM yang ikut berpartisipasi.

“Besar harapan kami, BTM 2023 membawa dampak besar dan berkelanjutan bagi kebangkitan pariwisata dan ke depan serta kian dapat membawa semangat pada penggiat pariwisata terutama kepada buyer dari seluruh Indonesia,” ungkapnya.

Antara lain dari : Kepulauan Riau, Batam, Pekanbaru, Pontianak, Lampung, Bali, Lombok, Bukittinggi, Bandung, Jakarta, Sidoarjo, Banyuwangi, Surabaya, Tangerang, Gunung Pati, Rembang, Kuningan, Tegal, Semarang dan Yogyakarta.

“Semoga kian tertarik menjadikan Solo sebagai destinasi wisata utama nasional, dengan pesona wisata di Kota Solo Sekarang,” pungkasnya. //Bang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close