POPULER

Dalami Soal Hukum Pidana, Fakultas Hukum Unisri Hadirkan Petinggi Kejagung RI untuk Beri Kuliah Umum

Dalami Soal Hukum Pidana, Fakultas Hukum Unisri Hadirkan Petinggi Kejagung RI untuk Beri Kuliah Umum

WARTAJOGLO, Solo - Diikuti sekitar 250 mahasiswa, Fakultas Hukum Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta, menggelar Kuliah umum dengan mengambil tema "Kebijakan Penegakan Hukum di Indonesia".

Dalam kegiatan yang digelar di Gedung B ruang seminar lantai 3 Unisri tersebut dihadirkan Direktur Pengaman Pembangunan Strategis (Jaksa Agung Muda Intelijen (JAMINTEL) Kejaksaan RI, Katarina Sarwestri, S.H., M.H.

Adapun yang menjadi peserta adalah mahasiswa semester 1 (wajib), mahasiswa semester atas dan perwakilan dari IKAHUM Unisri yang tersebar di beberapa daerah seperti se Dejabotabek dan Soloraya.

 Direktur Pengaman Pembangunan Strategis, Kejaksaan Agung RI memberi kuliah umum di Unisri

"Jumlah peserta sekitar 250 orang yang terdiri dari mahasiswa semester I, dan yang lainnya termasuk perwakilan dari IKAHUM Unisri yang tersebar di beberapa daerah seperti se Dejabotabek dan Soloraya. Untuk mahasiswa semester I, kegiatan ini wajib diikuti," jelas Bambang Hermoyo, S.H., M.H. selaku Ketua Pelaksana.

Acara dibuka oleh, Dekan Fakultas Hukum, Dr. Dora Kusumastuti, S.H., M.H. yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kebijakan fakultas yang selalu dilakukan di setiap awal semester.

"Kami merencanakan ke depan IKAHUM akan senantiasa menemani di setiap awal semester, untuk memberikan materi terkait hukum sesuai dengan jurusan atau peminatan yang ada di fakultas hukum," ujarnya

Dora menegaskan bahwa kuliah umum kali mengambil tema atau penjurusan pidana, dan untuk semester depan kita akan mengambil tema Hukum Tata Negara dan Hukum Adminsitrasi Negara, dengan mengambil narasumber dari alumni fakultas hukum Unisri sesuai dengan kompetensinya.

"Kami akan selalu mensupport kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh fakultas hukum," ujar ketua umum IKAHUM, Purwono, S.H., M.H. //Bang 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close