POPULER

Gelar Guest Lecture "Pentingnya K3 dalam Industri Pangan", Ini yang Diharapkan Fatipa Unisri

Gelar Guest Lecture "Pentingnya K3 dalam Industri Pangan", Ini yang Diharapkan Fatipa Unisri

WARTAJOGLO, Solo - Fakultas Teknologi dan Industri Pangan (Fatipa) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta menggelar guest lecture dengan mengambil tema "Kesehatan dan Keselamatan Kerja dalam Industri Pangan" (Occupational Safety and Health in Food Industry).

Menurut Dekan Fatipa, Dr. Nanik Suhartatik, S.TP,. MP., kuliah dosen tamu kali ini menghadirkan pakar kesehatan dan keselamatan kerja University Kuala Lumpur, Malaysia, Ts. Ilyas Syafy bin Darul Ridzuan. 

"Pengetahuan dan pemahaman tentang K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) penting untuk mahasiswa dalam mempersiapkan dunia kerja," jelas Ts. Ilyas Syafy bin Darul Ridzuan, dalam materi yang disampaikannya.

Mahasiswa Fatipa Unisri mendapatkan kuliah dari dosen tamu asal Malaysia

Penerapan K3 dalam Industri pangan menjadi satu hal yang harus diperhatikan untuk menjamin pekerja dan makanan yang dihasilkan aman dan tidak membahayakan kesehatan. 

Materi juga membahas tentang bagaimana cara untuk menurunkan resiko terjadinya kecelakaan atau bahaya dalam proses produksi. 

Terdapat 3 komponen penting yang mempunyai peranan penting dalam menciptakan kondisi yang nyaman untuk bekerja, yaitu sistem, pekerja dan sarana produksi. 

"Penyelenggaraan guest lecture ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa untuk lebih memahami bagaimana penerapan K3 di Malaysia," lanjutnya. 

Fadilah Husnun, S.Si,M.Sc., dosen pengampu mata kuliah regulasi pangan berpendapat bahwa kuliah dosen tamu bisa membuat mahasiswa lebih yakin, untuk belajar tentang industri pangan dan aturan-aturan yang berlaku di dalamnya.

Wikiyas Lailatul Saputri, salah satu mahasiswa Fatipa merasa senang karena mendapatkan wawasan yang lebih luas tentang K3.

"Semoga kuliah dosen tamu seperti ini dapat lebih sering dilakukan," ujar Wikiyas. //Bang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close