TfG6TUW8BUO7GSd6TpMoTSd7GA==
,, |

Breaking News

Gelar Seminar Ekonomi Digital, Ini yang Diharapkan GenBI Solo Komisariat Unisri

WARTAJOGLO, Solo - Komunitas Generasi Baru Indonesia (GenBI) Solo Komisariat Unisri menggelar Seminar Ekonomi Digital dengan mengambil tema "Implementasi Digital Payment (Pembayaran Digital) Sebagai Sistem Pembayaran Non-Tunai di Indonesia".

Acara ini diikuti sebanyak 158 peserta baik dari Delegasi Komisariat GenBI Unisri, UNS, UIN RMS, UMS dan UTP, serta Delegasi UKM/Ormawa Unisri, yang bertempat di ruang Seminar Baru Lt. 3 Unisri belum lama ini.

Rektor Unisri Prof Sutoyo berfoto bersama dengan anggota GenBI usai acara seminar

Reza Daffa Faishal Seno, selaku ketua pelaksana menjelaskan bahwa kegiatan ini sebagai upaya GenBI Komisariat UNISRI dalam memberikan edukasi kepada khalayak umum tentang Sistem Pembayaran Non-Tunai di Indonesia.

Yang mana hal ini dilakukan dengan berkolaborasi bersama Bank Indonesia Solo dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Solo, guna memberikan edukasi terkait pinjaman online dan investasi yang menjadi perbincangan pada sekarang ini. 

Lebih lanjut Reza menambahkan bahwa kegiatan ini menghadirkan beberapa nasumber antara lain Sasongko Agung (selaku Kepala Unit Implementasi Kebijakan Sistem Pembayaran Dan Pengawasan SP PUR KPw Bank Indonesia Solo), Susana Diah Kusumaningrum (Kepala Sub Bagian Edukasi dan Perlindungan Konsumen OJK SOLO), serta Endra Pratama S.Si., M.Cs (Dosen Unisri) dan Adinsa Wahyu Putri Utami (mahasiswa Unisri).

"Kami berharap dengan menghadirkan Dosen dan mahasiswa sebagai narasumber mahasiswa mampu memperdalam pengetahuan tentang berwirausaha dengan penggunaan digital payment seperti penggunaan QRIS untuk mengembangkan usaha dengan cara pembayaran yang lebih mudah cepat dan aman," jelasnya.

Acara dibuka oleh Rektor Unisri, Prof. Dr. Drs. Sutoyo, M.Pd, yang menyoroti maraknya Pinjaman Online yang membuat mahasiswa terlilit hutang dan meninggalkan kuliah.

"Kami berharap Seminar Ekonomi Digital ini dapat memberikan edukasi kepada mahasiswa agar lebih cerdas dalam dunia digital untuk menghindari hal-hal yang dapat berimbas buruk kepada mahasiswa," tandasnya.

Sementara itu Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Solo, Bimala memberikan penjelasan terkait upaya Bank Sentral yang berkolaborasi dengan OJK Solo, guna memberikan pengetahuan pengawasan sistem pembayaran. //Bang

Type above and press Enter to search.