POPULER

Hadirkan Denny Caknan, Konser Hanebu Sauyun Sarat Pesan Persaudaraan

Hadirkan Denny Caknan, Konser Hanebu Sauyun Sarat Pesan Persaudaraan

WARTAJOGLO, Solo - Konser bertajuk Hanebu Sauyun yang menghadirkan bintang tamu penyanyi spesialis lagu-lagu Jawa, Denny Caknan bakal digelar Ikatan Alumni Mahasiswa (IKA) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), pada Jumat 29 september 2023.

Konser yang merupakan rangkaian kegiatan peringatan Milad ke-65 UMS tersebut, akan digelar di Edutorium UMS, dengan mengundang para alumni UMS di seluruh Indonesia.

Sebuah pesan mulia tersirat dari tajuk konser tersebut, yang menurut ketua panitia Muzakar Isa, penuh dengan filosofi hidup.

Jelang konser Hanebu Sauyun, IKA UMS menggelar bakti sosial dengan memberikan sumbangan kursi roda khusus kepada seorang penderita Cerebral Palsy

"Hanebu sauyun secara harfiah berarti tebu dalam satu ikatan. Yang mana hal itu bermakna bahwa dengan konser ini, kita berusaha untuk menyatukan kembali segala perbedaan yang ada, dan diikat dengan rasa persaudaraan," ujarnya dalam acara konferensi pers pada Kamis 28 September 2023 di Hotel Alana Solo.

Hal ini penting mengingat sebentar lagi akan masuk tahun politik, di mana masyarakat akan terpolarisasi sesuai dengan keberpihakan politiknya. Termasuk para alumni UMS.

Karena itulah, melalui konser ini diharapkan, pesan mulia yang tersirat bisa mendorong para anggota IKA UMS untuk tetap selalu menjaga kerukunan dan persaudaraan, meski berbeda pilihan politik.

Penguatan pesan juga diwujudkan dalam penyelenggaraan konser yang menampilkan beragam atraksi seni, selain aksi Denny Caknan sebagai bintang tamu.

"Akan ada beberapa penampilan baik seni tari maupun suara dari para seniman dan sanggar yang ada di Kota Solo. Artinya di sini ada keberagaman yang selanjutnya disatukan dalam sebuah harmoni Hanebu Sauyun Concert," jelas Sound Director Hanebu Sauyun Concert, Rey Tandjung. 

Yang menarik, dalam konser Hanebu Sauyun tak cuma sebatas menggelar pertunjukkan musik dan tari. Muzakar Isa menyebut bahwa akan ada upaya pemecahan rekor MURI.

Dan tak tanggung-tanggung, akan ada upaya pemecahan 5 rekor sekaligus.

Hanya saja sayangnya Muzakar enggan menyebut secara jelas, jenis rekor apa saja yang akan dipecahkan pada acara tersebut.

"Sekedar bocoran, akan ada shalat jamaah berjamaah sebelum konser. Ini kejadian yang pertama kali, di mana kita shalat bareng sebelum konser dimulai. Untuk rekor yang lain, lihat saja nanti," ungkap Muzakar Isa. 

Tak cuma serangkaian kegiatan yang bersifat entertainment, IKA UMS juga menggelar bakti sosial dengan memberikan kursi roda khusus kepada seorang penyandang cacat cerebral palsy, bersamaan dengan kegiatan konferensi pers, secara online//Bang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close