POPULER

Hadirkan Penyanyi K-Pop XODIAC dalam Event "Persembahan dari Solo", Gibran: Kita Ingin Belajar

Hadirkan Penyanyi K-Pop XODIAC dalam Event "Persembahan dari Solo", Gibran: Kita Ingin Belajar

WARTAJOGLO, Solo - Untuk kesekian kalinya Kota Solo akan menghelat pentas seni budaya yang melibatkan para seniman kelas dunia. 

Kali ini bertajuk "Persembahan dari Solo", sebuah perhelatan seni yang memadukan seniman internasional dan lokal akan digelar pada 17 September 2023 mendatang di Pura Mangkunegaran.

Adapun musisi yang akan tampil dalam pergelaran seni tersebut adalah boy band K-Pop asal Korea Selatan XODIAC, lalu Anggun C Sasmi serta maestro keroncong Waldjinah dan beberapa seniman lainnya.

Kepastian terselenggaranya konser inipun diungkapkan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka dalam acara konferensi pers pada Senin 4 September 2023 di Lodji Gandrung.

Zayyan (tengah) personil XODIAC asal Indonesia saat menyapa Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka dalam acara konferensi pers "Persembahan dari Solo"

Gibran menyebut bahwa gelaran acara ini bisa jadi ajang belajar serta evaluasi dari sekian banyak event yang pernah digelar di Kota Solo.

"Dalam dua tahun terakhir, event di Kota Solo ini nyaris tidak pernah putus, terutama di Mangkunegaran. Hal ini karena Solo tidak punya sumber daya alam. Sehingga yang bisa dimaksimalkan adalah sumber daya kreatif, yang salah satu wujudnya adalah dengan gelaran berbagai event seni," jelas Gibran.

Nah dari kondisi itu, lanjut Gibran, dia ingin bisa belajar bagaimana pemerintah Korea Selatan bisa memanaj potensi kreatif yang mereka miliki, seperti K-Pop, FnB dan yang lainnya hingga bisa mendunia.

"Grup K-Pop yang kita undang ini salah satu personilnya adalah orang asli Indonesia. Karena itu kita ingin bisa mendapat banyak pelajaran untuk pengembangan industri kreatif kita," lanjut Gibran.

Ya, salah satu personil XODIAC yang bernama Zayyan berasal dari Indonesia. 

Bernama lengkap Muhammad Rifki Fahri Zayyan ini resmi bergabung dengan XODIAC pada April 2023 lalu. 

Selain penampilan XODIAC, Anggun dan Waldjinah dalam event "Persembahan dari Solo" nanti juga akan diiringi dengan peragaan busana.

Yang menarik, Gibran juga menyiapkan 100 tiket gratis untuk warga Kota Solo yang ingin menyaksikan pergelaran ini.

"Total tamu yang diundang untuk mneyaksikan acara ini 200 orang. Dan untuk warga Solo dengan KTP Solo, saya menyediakan 100 tiket gratis," tambah Gibran.

Tiket itu nantinya akan diundi dan diumumkan melalui akun instagram milik Gibran pada 4 - 8 September 2023.

Namun bagi warga yang belum beruntung, atau mereka yang berada di luar kota tidak perlu risau.

Sebab kerja sama yang dijalin penyelenggara dengan Shopee, memungkinkan masyarakat bisa menyaksikan keseruan acara ini secara langsung di Shopee Live. //Bang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close