POPULER

Jalin Kerja Sama dengan Java Academy, Lab HI UNISRI Gelar IR’s Career Development Course 2023

Jalin Kerja Sama dengan Java Academy, Lab HI UNISRI Gelar IR’s Career Development Course 2023

WARTAJOGLO, Solo - Dalam rangka untuk mendorong kualitas lulusan Prodi HI Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta, Laboratorium Hubungan internasional (HI) Unisri menggelar ICDC atau IR’s Career Development Course Tahun 2023.

Acara digelar di Gedung H lantai 5 Unisri, dan berlangsung selama 2 hari dari tanggal 15 hingga 16 September 2023.

ICDC Tahun 2023 ini merupakan rangkaian program kerja Lab HI, yang diperuntukkan untuk mahasiswa HI semester 7, alumni, bahkan masyarakat umum.

Menurut Kepala Laboratorium HI Unisri, Untari Narulita Madyar Dewi, S.IP., M.H.I., Laboratorium Ilmu Hubungan Internasional, Prodi HI, bekerjasama dengan Java Academy dari Mitra Buana Internasional, selaku Lembaga Pendidikan bimbingan belajar dan konseling swasta di Indonesia.

Para peserta IR’s Career Development Course Tahun 2023 berfoto bersama usai kegiatan

Kerja sama ini dilakukan untuk mempersiapkan mahasiswa lulusan Prodi HI Unisri agar dapat bersaing di kancah internasional, melalui Penerimaan Seleksi Pegawai Setempat KBRI/KJRI yang ada di Luar Negeri. 

Tujuan kegiatan ini untuk mempersiapkan mahasiswa HI dalam menghadapi dunia kerja/dunia industri.

Ini menjadi bekal yang sangat berguna bagi mahasiswa lulusan Prodi HI dan Masyarakat umum, yang akan mengikuti Seleksi Pegawai Setempat KBRI/KJRI dan Seleksi Penerimaan CPNS Kementerian Luar Negeri Tahun 2023. 

"Program ICDC Tahun 2023 menjadi program yang sangat dinantikan oleh para mahasiswa HI, karena peluang mahasiswa HI untuk bisa bekerja di kancah nasional dan internasional sangatlah terbuka lebar," jelas Untari Narulita.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Prodi HI UNISRI, Ganjar Widhiyoga, Ph.D., bahwa kegiatan ICDC tahun ini dimaksudkan untuk mempersiapkan mahasiswa HI agar mengetahui mekanisme seleksi Penerimaan Pegawai Setempat KBRI/KJRI dan seleksi CPNS Kemlu. 

Selain itu, mahasiswa dibekali dengan pemahaman menghadapi tes tertulis, tes akademik, dan tes wawancara di Kemlu itu seperti apa. 

"Rangkaian kegiatan ICDC ini kami mengundang narasumber yang kompeten dan ahli dalam bidangnya, yakni Andhika Bambang Supeno, M.Si merupakan Ex Minister Counsellor Kementerian Luar Negeri RI, dengan memberikan bekal materi pengetahuan dan softskills yang baik bagi para mahasiswa HI dalam menghadapi seleksi Penerimaan Pegawai Setempat KBRI/KJRI dan seleksi CPNS Kemlu," pungkasnya. //Bang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close