POPULER

Komitmen Andil dalam Penanganan Stunting, Begini yang Dilakukan Fatipa Unisri

Komitmen Andil dalam Penanganan Stunting, Begini yang Dilakukan Fatipa Unisri

WARTAJOGLO, Solo - Fakultas Teknologi dan Industri Pangan (Fatipa) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) turut beraksi dan andil dalam mengatasi stunting di Indonesia, khususnya di Surakarta.

Terkait hal itu, Fatipa menggelar kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat ( PKM) dalam upaya penanganan Stunting di wilayah Puskesmas Penumping pada Rabu 27 September 2023.

Kegiatan ini diawali dengan pelatihan pengolahan camilan tinggi protein yang dilakukan oleh mahasiswa Fatipa Unisri.

Fatipa Unisri menggelar kegiatan upaya menangani stunting di Kota Solo

Peserta pelatihan terdiri dari 25 peserta dari perwakilan masing-masing kader kesehatan di wilayah kerja Puskesmas Penumping dengan 4 kelurahan di Kecamatan Laweyan. 

"Kegiatan ini merupakan program Hibah PKM dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Tahun pelaksaan 2023," jelas Dr. Merkuria Karyantina, S.P., M.P., selaku ketua tim. 

Merkuria menegaskan bahwa penanganan stunting harus dilakukan dari hulu ke hilir, sehingga setelah kegiatan ini akan ada kegiatan lanjutan, yakni pelatihan di setiap 4 kelurahan antara lain Kelurahan Panularan, Kelurahan Penumping, Kelurahan Bumi dan Kelurahan Sriwedari. 

Sementara, Dr. Ch. Evy Try Widyahening, S.S.,M.Hum, mewakili anggota tim pengabdian memberikan bantuan alat pendukung kinerja untuk kader kesehatan Puskesmas Penumping, yang membawahi 4 Kelurahan di Kecamatan Laweyan Surakarta.

Lebih lanjut Kristina Sriwahyuni, AMG Selaku penanggung jawab UKM (Upaya Kesehatan Masyarakat) Puskesmas Penumping menyambut baik kegiatan tersebut. 

"Kami berharap kegiatan ini akan menjadi salah satu upaya penanganan masalah stunting di Kecamatan Laweyan," ucapnya. 

"Fakultas Teknologi dan Industri Pangan (Fatipa) Universitas Slamet Riyadi berkomintmen untuk turut beraksi dan mengambil andil dalam mengatasi stunting di Indonesia, khususnya di Surakarta," imbuh Dekan Fatipa, Dr. Nanik Suhartatik, S.TP,.M.P. //Bang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close