POPULER

 Lantik 22 UKM dan Ormawa Tingkat Universitas Tahun 2023/ 2024, WR lll Unisri Sampaikan Harapan Ini

Lantik 22 UKM dan Ormawa Tingkat Universitas Tahun 2023/ 2024, WR lll Unisri Sampaikan Harapan Ini

WARTAJOGLO, Solo - Bertempat di Gedung B, ruang seminar Lantai 3 Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta digelar pelantikan 22 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) serta Ormawa tahun 2023/2024 di lingkungan kampus tersebut, pada Kamis 14 September 2023.

Pelantikan dilakukan langsung oleh wakil rektor III bidang Kemahasiswaan Alumni dan Kerjasama Unisri Dr. Joko Pramono, S.Sos,. M.Si. 

Pelantikan ini sendiri menurut ketua pelaksana, Welas Asih, SH, merupakan program kerja semester gasal 2023/2024.

Prosesi Pelantikan UKM dan Ormawa 2023/2024 oleh WR III

Yang mana bertujuan agar UKM/Ormawa tingkat universitas bisa mendapat pengakuan secara kelembagaan secara tertulis, dan pengurus mempunyai rasa percaya diri untuk beraktivitas maupun berkarya.

Dio Unisri terdapat 22 UKM yang terdiri dari MPM, BEM, UKMI, UKKK, UKMK, UKM Menwa, UKM PSM, UKM Arcapada, UKM Persma, UKM KSR, UKM Kewirausahaan, UKM Pramuka, UKM Seni, UKM Taekwondo, UKM Sepak Bola, UKM Futsal, UKM Bola Voli, UKM Basket, UKM Bulutangkis, UKM tenes Meja, UKM Teater Sukamto, dan UKM Duta Kampus, 

Setelah dilantik peserta mendapatkan materi terkait dengan arah dan kebijakan bidang kemahasiswaan Unisri dari Dr. Joko Pramono, S.Sos,. M.Si. dan Publik speaking, dari Dr. Herning Suryo, M.Si.

Dalam sambutannya wakil rektor III  menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang masa kepengurusannya hanya 1 tahun sehingga perlunya perhatian dari mahasiswa khususnya.

"Kegiatan berorganisasi melalui UKM dan Ormawa ini tentunya untuk meningkatkan kapasitas kita di dalam manajemen kepempimpinan, maupum di dalam upaya-upaya untuk meningkatkan kompetensi kita dalam berorganisasi. Dan mengambil keputusan dalam menangani konflik dan lain-lain. Ini yg akan menambah kematangan mahasiswa yang punya passion di bidang organisasi ini," jelas Joko.

Karena itu, pihaknya berharap seluruh mahasiswa khususnya pengurus ukm ormawa yang ada di tingkat universitas berkomitmen untuk meningkatkan kompetensi dengan usaha-usaha untuk berprestasi di bidang minat bakat dan penalaran. 

"Selain itu mari bersama para pembina UKM dan Ormawa berusaha utk meningkatkan prestasi baik di tingkat regional, tingkat nasional bahkan di tingkat internasional," pungkasnya. //Bang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close