POPULER

Raih Predikat Terbaik I di Ajang Duta Pepelingasih Jawa Tengah, Hesti Prihartini Punya Misi Mulia, Apa Itu..?

Raih Predikat Terbaik I di Ajang Duta Pepelingasih Jawa Tengah, Hesti Prihartini Punya Misi Mulia, Apa Itu..?

WARTAJOGLO, Solo - Prestasi luar biasa berhasil ditorehkan oleh Hesti Prihartini, mahasiswa Prodi Ilmu Administrasi Negara, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta.

Hesti sukses meraih predikat Terbaik l dalam ajang Duta Pepelingasih (Pemuda Lingkungan Asri dan Bersih) Provinsi Jawa Tengah tahun 2023.

Keterlibatan Hesti di ajang ini karena dia ingin mengoptimalkan kesempatan di usia muda untuk memberikan dampak yang baik bagi sesama.

Hesti Prihartini menunjukkan piala dan penghargaan usai meraih predikat Terbaik I di Ajang Pepelingasih Jawa Tengah Tahun 2023

"Duta Pepelingasih ini berbeda dengan duta lainnya, di mana Duta Pepelingasih ini lebih berfokus kepada aksi nyata," katanya.

Pemilihan Duta Pepelingasih provinsi Jawa Tengah tahun 2023 ini dilakukan secara online dan offline melalui dua tahap.

Untuk seleksi online meliputi tahap administrasi, wawancara, hingga pengumuman finalis. 

Sedangkan tahap selanjutnya peserta melaksanakan secara offline yakni Training of Trainers Duta pepelingasih yang dilaksanakan di Pati pada 28-30 Agustus 2023.

Kegiatan ini diikuti oleh 40 an peserta baik putra maupun putri dari beberapa kabupaten/kota yang ada di Jawa Tengah.

Dihadiri oleh perwakilan Disporapar Jawa Tengah dan dibuka secara online oleh Asdep Wawasan Pemuda Kemenpora RI, Mulyani Sri Suhartuti. SH.,MH 

"Di acara training of Trainers, para finalis diberikan pelatihan dan ilmu ilmu tentang kepemudaan dan juga tentang lingkungan," jelasnya.

Dalam grand final ini, dari 40 finalis diumumkan 10 terbaik, kemudian dari 10 terbaik ini diberikan waktu 1 menit untuk speech dengan tema yang ditentukan oleh panitia secara acak. 

Lantas dari 10 terbaik tersebut diumumkan lagi hingga ditemukannya 5 terbaik. Dan nantinya 5 terbaik ini akan diberi kesempatan untuk maju ke tingkat nasional. Selain 5 terbaik juga ada beberapa juara atribut.

Hesti berharap semoga dengan adanya kegiatan seperti ini mampu mewujudkan generasi muda yang memiliki kualitas tinggi dan mampu berkontribusi nyata untuk membantu terwujudnya Indonesia yang lebih maju dan berjaya. 

"Saya berharap juga agar kami, seluruh duta Pepelingasih Provinsi Jawa Tengah bisa menjadi influencer yang mampu membawa perubahan lingkungan sekitar," ungkapnya.

Sementara Dr.Joko Pramono, S.sos.M.Si, selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Alumni dan Kerja Sama sangat bangga atas prestasi yang diraih oleh Hesti.

"Kami berharap semoga gelar yang disandang oleh Hesti mampu berperan dan berkontribusi dalam memperbaiki kondisi lingkungan dan bisa mengedukasi tentang lingkungan asri dan bersih," tandasnya. //Bang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close