POPULER

14 Lulusan Terbaik Unisri Mendapatkan Diklat dan Uji kompetensi dari LIK

14 Lulusan Terbaik Unisri Mendapatkan Diklat dan Uji kompetensi dari LIK

WARTAJOGLO, Solo - Bertempat di ruang seminar gedung A lantai 3 Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta, Lembaga Inovasi dan Kewirausahaan Unisri menggelar uji kompetensi bagi calon lulusan terbaik dari 14 prodi. 

Kegiatan ini berisi diklat dan uji kompetensi yang sifatnya refresh, dan diikuti sebanyak 14 mahasiswa  terbaik dari masing-masing prodi, dari 616 calon lulusan. 

"Kami berharap ke depan seluruh calon lulusan bisa mengikuti diklat dan uji kompetensi," ujar Ketua Lembaga Inovasi dan Kewirausahaan, Ir. Siswadi, MP., dalam laporannya pada Senin 23 Oktober 2023.

Acara dibuka, Rektor Unisri Prof. Dr. Sutoyo, M.Pd. yang dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada Lembaga Inovasi dan Kewirausahaan (LIK) dan LSP, yang telah menyelenggarakan diklat dan uji kompetensi.

Para mahasiswa berprestasi mendapatkan diklat

"Ini merupakan hadiah kepada para wisudawan yang terbaik dari 14 program studi. Kenapa? Karena dari 616 yang mendapatkan kesempatan untuk uji kompetensi dan akhirnya akan mendapatkan sertifikat dari BNSP, hanya 14 orang. Nantinya sertifikat ini akan berguna untuk melamar pekerjaan, karena sertifikat ini berlaku selama 3 tahun. Untuk itu gunakan semaksimal mungkin dalam mencari pekerjaan," jelasnya.

Unisri sudah berkomitmen untuk membekali mahasiswa dengan yang pertama kompetensi profesional diberikan kepada mahasiswa sesuai program studinya.

Kedua kompetensi pedagogi khusus di FKIP, yang ketiga kompetensi personal yang artinya lulusan Unisri harus memiliki sikap dan kepribadian yang baik.

Sebagai lulusan Unisri nanti di manapun berada tentu akan berkarya memberikan kontribusi untuk kemajuan bangsa ini. 

Maka di manapun juga harus berperilaku yang baik, punya nilai moral Pancasila. Maka lulusan Unisri harus menjadi lulusan pelajar Pancasila beriman dan bertaqwa kepada Tuhan yang maha esa, berfikir aktif, dan kreatif.

Yang keempat kompetensi sosial, bagaimana mahasiswa berkehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara, serta bagaimana berhubungan dengan teman dengan atasan dan sekitar.

Dan yang terakhir adalah kompetensi kewirausahaan. 

Diklat dan uji kompetensi merupakan rangkaian yang merupakan satu kesatuan tidak bisa sendiri sendiri harus ada penguatan-penguatan. 

"Calon lulusan Unisri akan mendapatkan materi tentang pengembangan kepribadian, ini wujud kepedulian Unisri kepada calon lulusan," imbuhnya. //Bang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close