POPULER

Apresiasi Reuni Akbar SMAN 4 Surakarta, MakanKu Siapkan Puluhan Doorprize Mewah

Apresiasi Reuni Akbar SMAN 4 Surakarta, MakanKu Siapkan Puluhan Doorprize Mewah

WARTAJOGLO, Solo - Kemeriahan terlihat di komplek Tirtonadi Convention Hall Solo, saat ribuan alumni SMA Negeri Surakarta menggelar acara reuni akbar pada Sabtu 21 Oktober 2023.

Mengangkat tema "Kita dan Sahabat Sejati", acara ini mengumpulkan para alumni dari angkatan 1965 hingga 2023. 

Beberapa tamu undangan istimewa, yang juga alumni SMAN 4 Surakarta tampak hadir untuk ikut memeriahkan suasana.

Di antara mereka adalah Wakil Wali Kota Surakarta, Teguh Prakosa yang merupakan alumni angkatan 1980. Lalu ada adik Presiden RI Joko Widodo, Titik Rilawati yang tercatat sebagai alumni angkatan 1987.

Penampilan Sruti Respati dalam reuni akbar SMAN 4 Surakarta

Dan yang tak kalah istimewa adalah sosok pengusaha kuliner asal Solo, H. Puspo Wardoyo yang merupakan alumni angkatan 1977.

"Ini acara yang positif, di mana kita bisa saling bertemu dnegan teman-teman yang sudah lama tidak ketemu," ujar Puspo Wardoyo saat ditemui di sela-sela acara.

Keberadaan sosok Puspo Wardoyo menjadi spesial karena pimpinan Wong Solo Group ini juga menjadi salah satu sponsor dalam acara akbar tersebut.

Melalui produk MakanKu yang diproduksi perusahaannya, Puspo Wardoyo juga menyediakan berbagai doorprize menarik.

Tak tanggung-tanggung, hadiah yang disediakan sebagai doorprize terbilang mewah, mulai dari laptop, handphone, TV LED, home theater hingga sepeda gunung serta berbagai hadiah yang lain.

Bahkan sebagai penghormatan, Puspo Wardoyo pun didapuk untuk menyerahkan hadiah secara langsung di atas panggung.

H.Puspo Wardoyo (tengah) usai menyerahkan hadiah ke para alumni yang memenangkan doorprize

"Dengan menjadi sponsor ini, kita coba menunjukkan bahwa ada salah satu alumni yang dulu mbeling, tapi sekarang sukses. Sehingga bisa jadi contoh bahwa sekolah tidak harus selalu pandai secara akademik. yang terpenting adalah bagaimana kinerja kita agar bisa sukses," ungkapnya.

Selain saling bersilaturahmi dan kangen-kangenan dengan para alumni yang sudah lama tidak bertemu, panitia juga menyajikan hiburan pentas musik dari para artis ternama.

Untuk artis lokal, panitia mengundang penyanyi keroncong Sruti Respati yang juga tercatat sebagai salah satu guru di SMAN 4 Surakarta.

Lalu ada grup band yang suka membawakan lagu secara parodi, OWAH GERR Band.

Sementara untuk artis nasional ada penampilan pedangdut Nella Kharisma bersama sang suami Dorry Harsa dan band pengiringnya.

Dan di puncak acara, para alumni dihibur oleh salah satu grup band papan atas di Indonesia, Sheila On 7.

Ribuan alumni pun terlihat tumnpah ruah di depan panggung indoor, seraya bergoyang bersama saat para artis menunjukkan penampilan terbaik mereka.

Di luar gedung deretan tenda UMKM juga melengkapi gelaran reuni akbar ini, yang menjajakan beragam produk kuliner kekinian serta tradisional Solo.

"Selain dikenal sebagai Kota Budaya, Solo juga dikenal sebagai Kota Kuliner. Karena itulah melalui reuni akbar ini, SMA Negeri 4 Surakarta punya ide kreatif untuk mewadahi mereka di acara akbar ini. Sehingga diharapkan ada kenaikan kelas serta menjadi role model UMKM di wilayah Solo Raya," jelas Wakil Wali Kota Surakarta, Teguh Prakosa.

Teguh pun mencontohkan salah satu produk kuliner yang sudah naik kelas, dan diproduksi oleh alumni SMA Negeri 4 Surakarta, yakni MakanKu.

"MakanKu ini merupakan produksi dari salah satu alumni SMA Negeri 4 Surakarta yakni Pak Puspo Wardoyo. Dan saat ini sukses menembus luar negeri dengan jalinan kerja sama untuk pemenuhan konsumsi jamaah haji," pungkasnya. //Bang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close