POPULER

Catat Perkembangan Bisnis yang Signifikan di Kwartal III 2023, Indosat Fokus Lakukan Hal Ini

Catat Perkembangan Bisnis yang Signifikan di Kwartal III 2023, Indosat Fokus Lakukan Hal Ini

WARTAJOGLO, Jakarta - PT. Indosat Ooredoo Hutcinson (IOH) melaporkan kinerja bisnis mereka pada kwartal III tahun 2023, yang terbilang mengalami peningkatan.

Hal ini tentunya juga menyangkut sisi keuangan, di mana pada kwartal ketiga ini IOH mencatatkan pendapatan sebesar Rp 37,46 triliun.

Angka ini menunjukkan adanya kenaikan 8,48 persen year on year (YoY), dibandingkan pendapatan perusahaan pada saat yang sama di 2022, yang hanya berkisar Rp 34,53 triliun.

Presdir and CEO Indosat Vikram Sinha (kiri), lalu Director and Chief Financial Officer Indosat Nicky Lee (tengah) dan Director and Chief Business Officer Indosat Muhammad Danny Buldansyah (kanan), dalam konferensi pers secara virtual

Director and Chief Business Officer IOH, Muhammad Danny Buldansyah menjelaskan bahwa perkembangan bisnis Indosat tak lepas dari komitmen perusahaan tersebut untuk memberikan pelayanan yang terbaik.

"Kami selalu fokus terhadap pelanggan dengan menjaga kualitas pelayanan, sehingga selalu mendapat dukungan dari pelanggan. Selain itu tentunya selalu menciptakan inovasi2 baru terhadap pelayanan," jelasnya dalam sebuah konferensi pers secara virtual pada Senin 30 Oktober 2023.

Dari sisi costumer Indosat mencatatkan perkembangan pelanggan dari 96,8 juta di tahun 2022, menjadi  99,4 juta di tahun 2023.

Pembangunan BTS juga bertambah dari 188 ribu di tahun 2022, kini sudah mencapai 221 ribu. 

"Indosat juga sudah melakukan launching di daerah baru yakni Nusa Tenggara dan telah mencakup 92 persen dalam penjangkauannya," imbuhnya.

Sementara itu President Director and CEO IOH, Vikram Sinha menjelaskan bahwa ekspansi ke wilayah timur Indonesia memang menjadi fokus Indosat saat ini.

Untuk itu Indosat menyiapkan dana hampir 13 triliyun untuk ekspansi tersebut, guna melakukan pembangunan infrastruktuir dan yang lainnya.

"Strateginya adalah terus menggencarkan ekspansi ke daerah terluar dari Indonesia. Dalam ekspansi tersebut, Indosat tidak hanya sebatas menjual produk berupa SIM card, tapi juga berupaya ikut memberdayakan masyarakat melalui layanan pinjaman modal, guna pengembangan bisnis UMKM di daerah," jelas Vikram.

Sedangkan terkait dengan tahun politik, IOH juga telah melakukan langkah-langkah untuk menghadapinya.

Danny Buldansyah menyebut bahwa pihaknya telah melakukan langkah antisipasi terkait kemungkinan lonjakan trafik akibat masa-masa pemilu.

"Kita tahu bahwa di masa-masa pemilu akan selalu banyak berseliweran disinformasi yang perlu untuk diluruskan. Karena itulah dalam kondisi ini biasanya trafik penggunaan data juga akan meningkat. Indosat sendiri telah menyiapkan kapasitas yang cukup dan akan selalu memantau kapasitas jaringan yang ada. Sehingga tidak sampai mengganggu pelayanan," tandas Danny. //Bang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close