POPULER

Dari Konser Sheila On 7 hingga Layanan Kesehatan Gratis, Digelar dalam Charity dan Lustrum Smaga XIII

Dari Konser Sheila On 7 hingga Layanan Kesehatan Gratis, Digelar dalam Charity dan Lustrum Smaga XIII

WARTAJOGLO, Solo - Jelang puncak acara Charity dan Lustrum Smaga XIII, segala persiapan telah dilakukan oleh panitia, termasuk terkait konser yang mendatangkan bintang tamu Jikustik dan Sheila On 7.

Fernanda Januar selaku penanggung jawab konser menyebut bahwa seluruh persiapan terkait acara sudah hampir selesai, sehingga tinggal menunggu hari pelaksanaan.

"Untuk persiapan, saat ini kita tinggal nunggu pemantapan aja jelang hari pelaksanaan. Dan di dalamnya nanti kita akan melibatkan siswa-siswi SMA Negeri 3, para guru serta alumni dan stakeholder," jelasnya dalam acara press conference yang digelar pada Rabu 18 Oktober 2023.

Suasana  press conference jelang puncak acara Charity dan Lustrum Smaga XIII

Fernanda juga menjelaskan bahwa tema yang diusung untuk acara konser adalah "Back to 90". Artinya bahwa semua yang hadir pada acara nanti akan dibawa untuk bernostalgia dengan nuansa tahun 90 an.

"Kita ketahui bahwa Sheila On 7 dan Jikustik adalah band yang lahir di tahun 90 an. Karena itu nantinya kita akan bawa para penonton untuk mengenang masa-masa itu dengan lagu-lagu yang dibawakan Jikustik dan Sheila On 7," lanjutnya.

Sementara terkait acara Charity dan Lustrum Smaga XIII secara umum, Christiana Monica Ramadan selaku Ketua Umum Roemah Tiga yang menjadi penyelenggara acara menjelaskan, bahwa acara tersebut bukan hanya sebatas temu kangen dan bersenang-senang. Tapi juga diisi dengan bhakti sosial.

Adapun bhakti sosial yang digelar berupa layanan kesehatan untuk para siswa, guru dan alumni SMA Negeri 3 Surakarta. Di mana gedung SMA N 3 akan diubah menjadi mirip sebuah rumah sakit, yang akan menerima dan melayani konsultasi kesehatan gratis bagi para siswa, guru, alumni dan masyarakat sekitar.

"Charity dan Lustrum SMA Negeri III yang ke- 13 dilaksanakan selama 3 hari mulai 20-22 Oktober 2023 mendatang. Selain konser di Edutorium UMS (Universitas Muhammadiyah Surtakarta), ada pula bhakti sosial yang diselenggarakan oleh Roemah Tiga Medical Club dan didukung Kementerian Kesehatan. DAn puncak acara akan digelar Fun Walk di Benteng Vastenburg. Akan ada ribuan peserta yang ikut berpartisipasi dalam acara ini," ungkap Monica. //Bang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close