TfG6TUW8BUO7GSd6TpMoTSd7GA==
,, |

Breaking News

Dilantik jadi Pengurus IPHI Laweyan, H.M Al Amin: Kita Siap Melayani Para Jamaah Haji

WARTAJOGLO, Solo - Ucapan ikrar dari para pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kecamatan Laweyan, Kota Surakarta menandai pelantikan secara resmi pengurus organisasi tersebut untuk periode 2022 - 2027, di Gedung IPHI, Laweyan, Surakarta pada Selasa 10 Oktober 2023 malam.

Kepengurusan ini sebenarnya sudah dilantik beberapa bulan lalu. Namun karena sesuatu hal, akhirnya terpaksa dilakukan penyusunan ulang.

Susunan kepengurusan yang baru sejatinya tidak terlalu banyak perubahan. Hanya ada beberapa anggota baru yang masuk untuk menggantikan anggota lama yang sudah tidak aktif.

Sebagai pengurus IPHI Laweyan, H. Muhammad Al Amin sebut siap melayani segala kebutuhan para jamaah haji di wilayah Kecamatan Laweyan

Salah satu anggota yang masuk jajaran kepengurusan baru adalah H. Muhammad Al Amin, S.E, yang juga dikenal sebagai calon anggota DPR RI dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN).

Amin sendiri masuk dalam jajaran kepengurusan di divisi Litbang dan Kesejahteraan.

"Sebagai pengurus, tentunya ke depan kami siap melayani seluruh jamaah haji yang ada di wilayah Kecamatan Laweyan," ujar Amin saat ditemui di sela-sela acara.

Dilanjutkan, bahwa ada banyak kegiatan yang akan digelar oleh IPHI sebagai bagian dari pelayanan terhadap para anggota.

Adapun kegiatan-kegiatan itu antra lain manasik haji, pengajian rutin serta Jumat berkah.

"Pengajian ini penting karena ibarat hape yang perlu dicharge, secara rohani kita sangat membutuhkan pengajian untuk menjaga kemabruran dari haji kita," tandas Amin. 

Acara pelantikan juga diisi dengan ceramah agama oleh Rektor Universitas Islam Batik (UNIBA) Surakarta, Dr. Amir Junaidi, SH, MH, yang banyak menyoroti tentang pentingnya menjaga sikap sebagai seorang haji.

"Gelar haji itu ibarat pakaian pelengkap yang boleh kita gunakan ataupun tidak. Namun demikian gelar haji juga bisa menjadi kontrol diri bagi kita sendiri, untuk tidak melakukan hal yang negatif," tutur Amir Junaidi dalam salah satu materi yang disampaikannya. //Bang 

Type above and press Enter to search.