TfG6TUW8BUO7GSd6TpMoTSd7GA==
,, |

Breaking News

Hadiri Hari Bermuhammadiyah, HM. Al Amin Soroti Kinerja Panitia, Kenapa?

WARTAJOGLO, Solo - Penandatanganan prasasti dalam acara Hari Bermuhammadiyah, menandai selesainya renovasi Masjid Nurusy Syifa di Jalan Lempuyang, Kelurahan Pajang, Kecamatan Laweyan, Kota Surakarta. 

Hari Bermuhammadiyah sendiri merupakan sebuah momen yang mendorong seluruh warga Muhammadiyah untuk melakukan berbagai hal, yang sesuai dengan tuntunan dalam organisasi tersebut. 

Hari Bermuhammadiyah di Masjid Nurusy Syifa digelar pada Minggu 15 Oktober 2023, dan dihadiri para tokoh Muhammadiyah, termasuk Rektor UMS Prof. Dr. Sofyan Anif dan calon anggota DPR RI dari Partai Amanat Nasional (PAN), H. Muhammad Al Amin, SE. 

H. Muhammad Al Amin, SE

Dijumpai di sela-sela acara, HM. Al Amin sangat mendukung rangkaian kegiatan Hari Bermuhammadiyah. Terlebih hal itu dilakukan hingga ke kampung-kampung. 

"Bagi saya ini luar biasa, dan rekor tersendiri. Sebab biasanya rangkaian Hari Bermuhammadiyah dilakukan di gedung salah satunya PAKYM. Tapi ini di tengah kampung dan dihadiri ribuan warga. Sekali lagi luar biasa. Semoga hal ini bisa dilakukan di tempat yang lain," ujar Amin. 

Amin sendiri mendapat undangan khusus untuk hadir dalam acara tersebut. 

Karena selain sesama warga Muhammadiyah, kebetulan dirinya adalah calon anggota dewan dari PAN, yang identik dengan Muhammadiyah. 

Tentunya bersilaturahmi dalam acara-acara besar semacam itu sangat penting untuk mendongkrak elektabilitasnya, terutama di kalangan internal Muhammadiyah. 

"Ke depan saya sudah mengagendakan untuk bertemu para tokoh dari organisasi lain, seperti LDII, MTA serta NU," tandasnya. 

Puncak acara Hari Bermuhammadiyah di Masjid Nurusy Syifa diisi dengan ceramah agama oleh Ketua Muhammadiyah Jawa Tengah, Dr. KH. Tafsir, M.Ag.

Dan di akhir acara diadakan quis berhadiah sepeda gunung. 

Panitia menyediakan 5 buah sepeda gunung, yang diperebutkan oleh warga dengan cara menjawab pertanyaan, seputar acara di hari itu. //Bang

Type above and press Enter to search.