POPULER

Lulus dengan Predikat Cumlaude, Gilang Firmansyah Rela Absen di Pelatnas Bola Voli Demi Ikut Wisuda

Lulus dengan Predikat Cumlaude, Gilang Firmansyah Rela Absen di Pelatnas Bola Voli Demi Ikut Wisuda

WARTAJOGLO, Solo - Wisuda menjadi momen paling bersejarah bagi seorang mahasiswa, termasuk Gilang Firmansyah yang tercatat sebagai mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta.

Karena itulah, meski sedang menjalani pemusatan latihan secara nasional di Jakarta karena tercatat sebagai salah satu pemain bola voli untuk tim Jawa Tengah, Gilang tetap menyempatkan diri untuk hadir dalam acara wisuda pada Sabtu 28 Oktober 2023.

"Sebelumnya saya sudah minta izin untuk mengikuti wisuda, dan diberi. Tapi nanti setelah prosesi wisuda, saya sudah harus balik lagi ke Jakarta," ujarnya saat ditemui di sela-sela prosesi wisuda.

Gilang Firmansyah

Sebagai seorang atlet, Gilang yang asli Sragen ini mengaku tidak pernah mendapatkan kesulitan untuk membagi waktu antara latihan dan kuliah.

Terlebih di Unisri dirinya bisa mendapat dispensasi khusus, saat harus menjalani pelatnas ataupun sedang bertanding.

"Selama ini saya tidak mengalami kesulitan untuk membagi waktu. Makanya kuliah juga tetap lancar, meskipun terkadang harus mengikuti pertandingan di luar," jelas Gilang.

Sebagai mahasiswa yang harus membagi waktu dnegan kegiatan di luar bangku perkuliahan, Gilang termasuk sosok yang berprestasi secara akademik.

Ini terbukti dari disandangnya predikat cumlaude dalam kelulusannya.

"IPK saya 3,59. Alhamdulillah termasuk cumlaude. Itu saya tempuh dengan masa kuliah 3,5 tahun," ungkapnya.

Ke depan Gilang masih ingin fokus untuk menekuni kariernya sebagai seorang atlet yang kebetulan sedang menanjak. Jadi belum terpikir untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.

"Sementara mau meneruskan voli dulu. Dan saya belum tahu nanti mau bagaimana. Semoga saja dari prestasi yang saya ukir bisa membawa saya meraih kesuksesan termasuk menemukan pekerjaan yang layak," pungkasnya. //Bang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close