TfG6TUW8BUO7GSd6TpMoTSd7GA==
,, |

Breaking News

Pentingnya Kemampuan Membuat Pers Release untuk Publikasi Berbagai Kegiatan Mahasiswa

WARTAJOGLO, Solo - Guna membekali para mahasiswa kemampuan membuat pers release serta fotografi, Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta menggelar pelatihan jurnalistik dan fotografi bagi UKM dan Ormawa tingkat universitas.

Acara yang digelar pada Sabtu 14 Oktober 2023 tersebut bertempat di gedung A, ruang seminar lantai 3 dengan menghadirkan pemateri yang berkompeten di bidangnya.

Adapun pemateri untuk jurnalistik, dihadirkan Farida Trisnaningtyas yang merupakan editor media online GenPi.co. Sementara untuk fotografi diamanatkan kepada Mu'adz, S.Sn., MA. (Dosen prodi Ilmu Komunikasi Unisri).

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerja Sama Unisri, Joko Pramono saat memberi sambutan dalam acara pelatihan jurnalistik

Ketua pelaksana, Sri Welas Asih menjelaskan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 46 mahasiswa perwakilan dari UKM dan Ormawa. 

Selama pelatihan mahasiswa akan dibekali dengan teknik penyusunan pers release dan tehnik fotografi, yang mana hal itu berguna untuk membantu publikasi berbagai kegiatan Ormawa ataupun UKM ke depan.

"Semua kegiatan yang dilakukan mahasiswa harus diketahui oleh masyarakat luas. Karena itu saya berharap semua peserta dapat menggunakan kesempatan ini untuk belajar baik membuat release maupun mengambil foto untuk kebutuhan berita," ujar Dr. Joko Pramono, S.Sos., M.Si., selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Alumni dan Kerja Sama dalam sambutannya.

Joko menambahkan bahwa dengan pelatihan ini UKM Ormawa yang mempunyai kegiatan dengan kualifikasi level regional, provinsi atau nasional bisa berkontribusi pada pemeringkatan tata kelola kemahasiswaan di universitas. //Bang

Type above and press Enter to search.