POPULER

Resmikan Kantor Bersama, Kusumo Putro Tegaskan Komitmennya Membantu Kaum yang Lemah

Resmikan Kantor Bersama, Kusumo Putro Tegaskan Komitmennya Membantu Kaum yang Lemah

WARTAJOGLO, Solo - Pengajian yang diikuti dengan pembacaan Surat Yaasin serta pemotongan tumpeng, menandai pembukaan Kantor Bersama Dr. BRM. Kusumo Putro, SH, MH, di kawasan Taman Sriwedari, Kota Surakarta, pada Kamis 12 Oktober 2023 malam.

Usai pengajian, Kusumo lantas melakukan pengguntingan rangkaian bunga melati, yang melilit gagang pintu kantor, sebagai seremoni simbolis pembukaan kantor tersebut.

Para tamu yang hadir lantas ikut masuk melihat-lihat ruangan bangunan yang cukup mewah itu.

Belasan lukisan terpampang menghias di setiap sudut dinding bangunan kantor, yang digunakan sebagai kantor bersama beberapa lembaga yang dipimpin Kusumo.

Dr. BRM. Kusumo Putro, SH, MH (kemeja putih tengah) berfoto bersama dengan para koleganya di salah satu ruang kantor hukumnya

"Kantor ini merupakan kantor bersama. Sehingga selain menjadi kantor hukum saya, juga akan menjadi kantor dari beberapa lembaga yang saya pimpin, di antaranya Forum Budaya Mataram, DPPSBI, LAPAAN RI, Front Pembela Pancasila. Foksri serta Kobaret," jelas Kusumo kepada para tamu yang hadir.

Yang menarik, di antara belasan lukisan tersebut, didominasi oleh lukisan sosok perempuan cantik berpakaian serba hijau. Yang dalam kepercayaan masyarakat Jawa diyakini sebagai Ratu Kidul.

"Sebagai keturunan Mataram, tentunya saya tidak bisa lepas dari sosok Ratu Kidul yang memiliki hubungan erat dengan sejarah berdirinya Mataram," jelas Kusumo.

Lebih dari itu, Kusumo menyebut bahwa sosok terhebat di dunia ini adalah sosok perempuan. Di mana dari seorang perempuan lah, manusia terlahir dan kemudian mengisi kehidupan ini.

"Selain melahirkan kita, seorang perempuan bisa memberi pengaruh besar pada seorang laki-laki. Yang mana seorang laki-laki akan jadi hebat saat ada perempuan hebat di sampingnya. Dan Kanjeng Ratu Kidul adalah seorang perempuan. Yang dalam kepercayaan masyarakat Jawa diyakini sebagai sosok perempuan hebat dengan berbagai mitologi yang melekat padanya," imbuh Kusumo.

Pembukaan kantor baru di kawasan Taman Sriwedari tersebut juga meneguhkan niat Kusumo untuk selalu berpihak pada masyarakat lemah. 

Karena itulah, bersama timnya, Kusumo bertekad mengalokasikan sebagian pendapatan yang diperoleh dari kantor hukumnya untuk kegiatan sosial.

Dr. BRM. Kusumo Putro, SH, MH saat memberikan santunan di Panti Asuhan Keluarga Yatim Muhammadiyah (PAKYM) Solo

"Dari kantor ini kami akan terus menggelorakan semangat untuk membela kaum yang lemah. jadi kami akan dengan senang hati memberikan pendampingan hukum kepada mereka yang tidak mampu. Dan untuk itu kami mengajak para pengacara yang berjiwa sosial, untuk bersama-sama bergerak dengan kami membantu yang lemah," ungkapnya.

Sebagai wujud keberpihakan kepada masyarakat kurang mampu itu, pada Jumat 13 Oktober 2023, Kusumo bersama timnya melakukan acara bhakti sosial Jumat berkah.

Dalam kegiatan ini, Kusumo membagikan santunan serta paket bingkisan ke beberapa panti asuhan yang ada di Kota Solo.

"Untuk bhakti sosial ini sebenarnya sudah jadi agenda rutin kami. Di mana kami memberikan santunan dan bingkisan ke Panti Asuhan Aisyiyah Kerten, lalu Panti Asuhan PAKYM, Panti Asuhan Mardhatillah Kartasura, Panti Asuhan Misi Nusantara Panggung serta Panti Asuhan Yayasan Lentera di Jurug. Semoga yang kami berikan bisa bermanfaat. Dan semoga kantor baru kami juga bisa senantiasa membawa manfaat bagi masyarakat," pungkas Kusumo. //Bang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close