POPULER

Rotasi di Polres Wonogiri, 16 Perwira Saling Berganti Posisi

Rotasi di Polres Wonogiri, 16 Perwira Saling Berganti Posisi

WARTAJOGLO, Wonogiri -Polres Wonogiri Polda Jateng, 16  perwira dari jajaran Polres Wonogiri resmi beralih tugas usai mendapat promosi dan mutasi jabatan. 

Di antara yang dirotasi adalah Kabagops, Kabag Log, Kabag Ren, Kabag SDM, Kasat Reskrim, Kasat Lantas, Kasi Propam, Kapolsek Selogiri, Kapolsek Ngadirojo, Kapolsek Jatiroto, Kapolsek Girimarto, Kapolsek Jatipurno, Kapolsek Slogohimo, Kapolsek Puhpelem, Kapolsek Giriwoyo, Kapolsek Manyaran.

Kabagops Polres Wonogiri Kompol Dr. Dwi Krisyanto, S.H., M.M., M.H., digantikan AKP Agus Syamsudin, S.H., yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Selogiri. 

Selanjutnya Kompol Dr. Dwi Krisyanto, S.H., M.M., M.H., menggantikan Kabag Ren Kompol Teguh Sujadi, S.H., M.H. yang menjabat sebagai Kabag Log menggantikan Kompol Hadijah Sahab, S.H., M.H. 

Berikutnya Kabag SDM Kompol Prawito, S.H., M.H.,  yang berpindah tugas sebagai Kabag SDM Polres Kudus di gantikan oleh AKP Marwanto, S.H., M.H., yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Pasar Kliwon di Polresta Surakarta.

Kapolres Wonogiri (kanan) memimpin sertijab dalam rotasi perwira di Polres Wonogiri

Kasat Lantas Polres Wonogiri AKP Ragil Irawan pindah tugas sebagai Kasat Lantas Polres Kudus digantikan oleh AKP Edy Prasetyo, S.H., M.H., yang sebelumnya menjabat Kapolsek Prambanan Polres Klaten. Kasat Reskrim Polres Wonogiri AKP Untung Setyahadi, S.H., M.H., digantikan oleh Iptu Yahya Dhadiri, S.H., selanjutnya AKP Untung Setiyahadi, S.H., M.H., akan berpindah tugas sebagai Kasat Reskrim Polres Kendal

Lanjut Kapolsek Selogiri digantikan AKP Wiyono, S.H., yang sebelumnya menjabat Kapolsek Ngadirojo di gantikan AKP Darmin, S.H., M.H., yang sebelumnya menjabat Kapolsek Jatiroto. Kapolsek Jatiroto di isi oleh Iptu Pudiyono, S.H., M.H. 

Sementara Kapolsek Gririmarto Iptu Darmin, S.H., yang memasuki masa pensiun di gantikan oleh AKP Hartoyo, S.H., yang sebelumnya menjabat Kapolsek Jatipurno, digantikan oleh AKP Agus Haryono. Lanjut Iptu Marman, S.H., yang sebelumnya menjabat Kapolsek Puhpelem mengisi jabatan Kapolsek Slogohimo menggantikan Kompol Suparmin, S.H., yang memasuki masa pensiun. 

Selanjutnya Kapolsek Giriwoyo di isi oleh Iptu Sunardi menggantikan AKP Sumarwan, S.H., yang mengisi jabatan Kasi Propam Polres Wonogiri menggantikan AKP Pardji, S.H., yang mengisi Jabatan baru sebagai Kapolsek Manyaran menggantikan AKP Wartadi, S.E., yang memasuki masa pensiun.

Upacara serah terima jabatan (Sertijab) dipimpin langsung Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah, di Hall Mapolres Wonogiri, Selasa (24/10/2023). Dihadiri Pejabat utama, Kapolsek Jajaran serta sejumlah personel Polres Wonogiri dan polsek jajaran.

Kapolres Wonogiri, AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah. mengungkapkan mutasi ditubuh Polri adalah hal yang wajar selain penyegaran organisasi juga dalam rangka promosi jabatan yang lebih baik lagi.

“Kalau saat ini adalah rotasi seperti biasa. Rotasi yang ada di Wonogiri tidak ada evaluasi, semuanya promosi jabatan,” kata Kapolres setelah memimpin Sertijab.

Ia menyampaikan terima kasih kepada Pejabat yang pindah tugas, atas dedikasi dalam menjaga kamtibmas. Sementara bagi pejabat yang baru diharapkan segera beradaptasi dan menjaga kondusifitas di wilayah Kota Wonogiri.

"Diharapkan para pejabat baru bisa segera melakukan kegiatan kepolisian, baik tugas-tugas operasional biasa dalam hal pelayanan maupun tugas dalam Operasi Mantap Brata" harap Kapolres. //Humas 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close