TfG6TUW8BUO7GSd6TpMoTSd7GA==
,, |

Breaking News

Senadimas ke-6 Sukses Digelar, Begini Pesan Rektor Unisri

WARTAJOGLO, Solo - Seminar Nasional Pengabdian pada Masyarakat (Senadimas) ke-6 kembali digelar Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta pada 4 Oktober 2023.

Adapun tema yang diangkat dalam seminar kali ini menurut Dorothea Ririn Indriastuti, SE, MSi  adalah “Pengembangan Program Pengabdian Masyarakat Dalam Rangka Penguatan UMKM di Era Society 5.0”.

Sebagai narasumber, Unisri menghadirkan Luthfi Ilham Ramdhani, S.Sos. selaku Koordinator Bidang Pengabdian Masyarakat DRTPM.

Dalam paparannya Luthfi menyebut bahwa seminar hasil pengabdian ini sangat penting untuk mengukur kualitas kegiatan pengabdian, khususnya dari segi pelaksanaan, keberlanjutan, dan capaian luaran.

Suasana Seminar nasional di kampus Unisri saat dibuka oleh rektor

Acara dibuka, Rektor Unisri Prof.Dr.Sutoyo,M.Pd, yang dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa alur pelaksanaan program Pengabdian Pada Masyarakat di Unisri sudah sejalan dengan alur Kemdikbudristek.

"Kegiatan ini sudah sejalan dengan alur Kemdikbudristek. Mulai dari penyusunan proposal, pelaksanaan kegiatan, laporan kemajuan, dan seminar hasil pengabdian. Namun demikian kualitas program pengabdian sebagai salah satu bentuk implementasi Tridarma Perguruan Tinggi harus terus ditingkatkan," jelas rektor dalam sambutannya.

Sementara itu, menurut ketua LPPM, Yannie Asrie Widanti, STP, M. Gizi, M.Pd., LPPM memegang peran penting agar program-program pengabdian yang dilaksanakan oleh dosen Unisri memberikan dampak nyata di tengah masyarakat.

Dalam paparan Luthfi Ilham Ramdhani, S.Sos. menjelaskan bahwa ini akan memperkuat pemahaman program-program yang sudah dirancang Kendikbudristek di bidang pengabdian. 

Luthfi juga menyampaikan bahwa pemutakhiran data Sinta sangat penting dilakukan, agar kesempatan untuk meraih pendanaan program pengabdian semakin terbuka. 

Pelaksanaan tridarma perguruan tinggi harus merupakan sinergi antara aktivias pendidikan, penelitian, dan pengabdian. 

Kegiatan Senadimas ini diakhiri dengan presentasi hasil-hasil pengabdian masyarakat oleh dosen Unisri maupun peserta dari Perguruan Tinggi lain. /Bang 

Type above and press Enter to search.

close