POPULER

Serangkaian Gebrakan Dilakukan UNSA di Dies Natalis ke-25, Apa Sajakah..?

Serangkaian Gebrakan Dilakukan UNSA di Dies Natalis ke-25, Apa Sajakah..?

WARTAJOGLO, Karanganyar - Genap seperempat abad usia Universitas Surakarta (UNSA), serangkaian kegiatan digelar oleh perguruan tinggi ini sebagai bagian dari acara Dies Natalis ke-25.

Rangkaian kegiatan Dies Natalis ini sendiri sudah dimulai sejak 12 Oktober 2023, yang mana di dalamnya ada berbagai kegiatan di antaranya perlombaan, ziarah ke pendiri UNSA, lalu audisi UNSA Got Talent, kirab bendera di kawasan CFD Kota Solo dan yang lainnya.

Puncak Dies Natalis sendiri akan ditandai dengan penyelenggaraan wisuda, yang akan diadakan di De Tjolomadu Karanganyar, pada Sabtu 28 Oktober 2023.

Rektor UNSA (tiga dari kanan) bersama jajaran senat dalam acara jumpa pers, terkait Dies Natalis dan wisuda

Total 803 wisudawan akan menjalani prosesi wisuda, yang berasal dari FISIP sebanyak 110 orang, FE sebanyak 180 orang, FH sebanyak 353 orang, Fakultas Bahasa dan Sastra 9 wisudawan, Fakultas Elektro dan Informatika 58 wisudawan, FT Sipil dan Perencanaan 45 wisudawan dan Fakultas Teknik Industri 58 wisudawan.

Dalam jumpa pers di sebuah rumah makan di kawasan Colomadu Karanganyar, Rektor UNSA, Hj. Astrid Widayani, SS.SE.MBA mengatakan, perguruan tinggi  yang dipimpinnya itu berkomitmen mengembangkan pendidikan lebih maju lewat serangkaian program. 

"Kami terus berupaya melakukan pengembangan SDM. Dan atas kepercayaan masyarakat serta para mitra, pada tahun depan kami bisa membuka jenjang pasca sarjana di Fakultas Ekonomi yang berbasis kewirausahaan," jelas Astrid.

Hal ini sejalan dengan visi dan misi UNSA untuk  menjadi universitas unggul berbasis kewirausahaan menuju standar internasional. 

"UNSA berkomitmen mencetak generasi unggul, mewujudkan program dan kegiatan riil, sehingga menjadi institusi terpercaya berbekal edupreneurship," lanjut Astrid.

Bersamaan dengan penjelasan terkait acara Dies Natalis 25 tersebut, dilakukan pula jumpa pers terkait keberhasilan tim UNSA FC menembus Liga 3 sepak bola Indonesia. //Bang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close