POPULER

Serunya Acara Wisuda UNIBA Surakarta, sampai Bikin Bupati Klaten Berjoget Ria

Serunya Acara Wisuda UNIBA Surakarta, sampai Bikin Bupati Klaten Berjoget Ria

WARTAJOGLO, Solo - Suasana meriah terasa dalam prosesi wisuda Universitas Islam Batik (UNIBA) Surakarta yang digelar di Gedung Graha Sabha Buana pada Sabtu 7 Oktober 2023.

Kemeriahan itu tentu tak lepas dari suasana hati para wisudawan yang begitu gembira, karena telah menyelesaikan seluruh rangkaian tugas perkuliahan, hingga kemudian menyandang gelar sarjana ataupun magister.

Tak cuma bersuka cita bersama keluarga yang ikut mengantar, para wisudawan inipun berjoget ria saat beberapa di antaranya didapuk bernyanyi dan selanjutnya mengajak kawan-kawannya untuk ikut berjoget bersama.

Bupati Klaten Hj. Sri Mulyani, S.M, M.Si (tengah) berjoget bersama para wisudawan dalam acara wisuda UNIBA Surakarta

Yang menarik, Bupati Klaten Hj. Sri Mulyani, S.M, M,Si, ikut larut dalam kegembiraan dan berjoget bersama dengan para wisudawan lain.

Ya, dalam acara wisuda kali ini Bupati Klaten ikut hadir sebagai salah satu wisudawati yang menjalani prosesi wisuda.

Dia menjadi bagian dari 184 wisudawan yang kali ini mengikuti prosesi wisuda angkatan ke-53 untuk jenjang Sarjana, dan angkatan ke-32 untuk jenjang Magister.

Sri Mulyani sendiri diwisuda setelah menyelesaikan program Magister Manajemen di Fakultas Ekonomi UNIBA.

Dalam sambutannya, Sri Mulyani yang didapuk mewakili para wisudawan untuk menyampaikan kesan-kesan, mengatakan bahwa prosesi wisuda adalah langkah awal untuk menapaki perjuangan mewujudkan masa depan.

"Selamat kepada para wisudawan dan wisudawati atas rangkaian prestasi yang diraih pada hari ini. Jadikanlah hari ini sebagai hari yang selalu kita syukuri. Karena hari ini adalah awal dari perjuangan lain yang telah menanti di depan mata kita. Hari ini adalah tentang masa depan yang harus kita hadapi dengan kerja keras dan tanggung jawab, sesuai dengan keilmuwan yang kita miliki," ujarnya.

Selain Bupati Klaten, pejabat lain yang juga ikut diwisuda adalah Kepala Dinas Pertanian Sukoharjo, Bagas Windaryatno, M.Si.

UNIBA sendiri kali ini mewisuda 184 wisudawan dan wisudawati yang terbagi dalam 4 fakultas.

Fakultas Ekonomi Program Sarjana Manajemen meluluskan 68 wisudawan dan 26 wisudawan program sarjana Akuntansi. 

Fakultas Hukum program S1- Hukum meluluskan 29 wisudawan. 

Lalu Fakultas Pertanian dengan program sarjana Agroteknologi meluluskan 11 wisudawan, 4 wisudawan dari program sarjana Agribisnis dan 6 wisudawan dari program sarjana Peternakan. 

Dan Fakultas Teknik program sarjana Teknik Industri meluluskan 7 wisudawan.

Di akhir prosesi wisuda, UNIBA juga memberikan apresiasi kepada salah seorang mahasiswanya yang berhasil menorehkan prestasi luar biasa.

Dia adalah Wimbi Praska Dewangga yang berhasil terpilih sebagai Putra Solo di ajang pemilihan Putra Putri Solo 2023.

UNIBA Surakarta memberikan apresiasi sekaligus rekognisi atas aktivitas-aktivitas yang dilakukan selama menjalankan tugas sebagai Putra Solo 2023. 

Tugas kedinasan Putra Solo di bidang Education, Entrepreneur, Environment, Culture & Tourism seiring implementasi program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), diakui sebagai tugas akhir mahasiswa.

Atas terselenggaranya acara wisuda tahun ini, Rektor UNIBA Surakarta mengucapkan selamat atas keberhasilan yang telah diraih dalam menyelesaikan Pendidikan Sarjana dan Magister di UNIBA, kampus tercinta. 

”Sesudah ini kalian harus menyebar dan berproses menjadi insan-insan pembangun bangsa yang berdedikasi, berakar kuat dan menjulang tinggi agar menjadi manusia yang hidupnya berguna pada orang lain, Masyarakat, bangsa, negara, dan agama,” ujar Rektor UNIBA Surakarta Dr. Amir Junaidi, S.H, M.H. //Bang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close