POPULER

Beri Bekal Kewirausahaan untuk Mahasiswa, LIK Unisri Gelar Pendampingan Start-Up Unisri Store

Beri Bekal Kewirausahaan untuk Mahasiswa, LIK Unisri Gelar Pendampingan Start-Up Unisri Store

WARTAJOGLO, Solo - Demi memberikan pembekalan kewirausahaan kepada mahasiswa agar memiliki nilai plus saat lulus nantinya, Lembaga Inovasi dan Kewirausahaan (LIK) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta menggelar pendampingan Start-Up Unisri Store.

Pendampingan yang dilakukan di TIK Digital Marketing lantai 3 tersebut digelar pada Sabtu 11 November 2023.

Dr. Marjam Desma Rahardhini, M.Si selaku ketua pelaksana menjelaskan, bahwa LIK melakukan pendampingan pada 32 mahasiswa dari seluruh fakultas, dalam rangka menggiatkan respon mahasiswa terkait pemasaran produk-produk mereka melalui web.

Wahyu Lulianto (dua dari kiri) dari KADIN Surakarta usai memberikan pendampingan start-up Unisri Store kepada mahasiswa Unisri

"Sebenarnya sudah ada pendampingan secara internal untuk membentuk web itu sendiri, namun perlu ditingkatkan secara konten aktivitasnya. Terutama bagaimana cara mengelolanya agar lebih baik lagi," jelasnya. 

Pendampingan kali ini menghadirkan narasumber yang berkompeten di bidangnya yakni Wahyu Lulianto, S.Kom (Kadin kota Surakarta).

"Kami berharap peserta bisa menyerap ilmu dan pengetahuan yang diberikan oleh narasumber, sehingga mampu dalam pengembangan Unisri Store menjadi baik," lanjutnya.

Sementara itu Ir. Siswadi, MP., selaku Ketua Lembaga Inovasi dan Kewirausahaan (LIK), memaparkan bahwa pendampingan ini diharapkan bisa membekali mahasiswa tentang kewirausahaan.

"Seluruh calon lulusan harus memiliki bekal di luar akademiknya, sehingga mempunyai nilai plus yakni lulusan Unisri harus lolos TOEFL ITP, dan yang kedua lolos dan mendapat sertifikat dari BNSP sesuai kopetensi masing-masing . Ada dua skema dalam uji kopetensi yang harus dilakukan antara lain kewirausahaan industri dan digital marketing," jelasnya.

Rasa senang disampaikan oleh salah satui peserta yakni Alya Nugraheni, yang merupakan mahasiswa Fatipa Unisri.

"Saya sangat senang dengan adanya pendampingan ini. karena kami bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Semoga kami bisa lebih mengembangkan usaha dengan melakukan promosi secara digital marketing," tandasnya. //Bang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close