TfG6TUW8BUO7GSd6TpMoTSd7GA==
,, |

Breaking News

Gelar Kuliah Umum Bersama Kepala BNNP Jawa Tengah, Ini yang Diharapkan Unisri Surakarta

WARTAJOGLO, Solo - Bertempat di ruang seminar lantai 3, Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta menggelar Kuliah Umum bersama Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Tengah, Brigjend. Pil. Dr. H. Agus Rohmat, S.IK, SH., M.Hum, pada Senin 13 November 2023.

Kuliah umum ini mengambil tema Strategi Penegakan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dalam Mewujudkan Kampus Bersinar (Bersih dari Narkotika).

Kuliah diikuti sekitar 200 mahasiswa yang terdiri dari perwakilan mahasiswa dari tiap Prodi.

Suasana kuliah umum bersama Ketua BNNP Jawa Tengah

"Kegiatan ini bertujuan agar kampus kami bebas dan bersih dari narkoba, karena peredaran narkoba dan penggunaan narkoba telah melewati segmentasi usia profesi maupun wilayah," ujar wakil rektor bidang kemahasiswaan alumni dan kerjasama, Dr. Joko Pramono, S.Sos., M.Si.

Inilah yang menjadi keprihatinan seluruh masyarakat, dan berharap agar kampus terbebas dari narkoba.

"Kami berharap semoga seluruh peserta bisa mentransmisikan pesan-pesan dari BNNP Jawa Tengah kepada rekan-rekan semua di prodi maupun fakultas masing-masing," lanjut Joko.

Acara dibuka Rektor, Prof. Dr. Sutoyo, M.Pd. dalam sambutanya atas nama universitas mengucapkan terimakasih kepada kepala BNNP yang berkenan hadir di kampus Unisri dalam rangka memberikan kuliah umum.

"Mudah-mudahan ini bisa memberikan pencerahan pada kami dan bisa mewujudkan kampus Unisri menjadi kampus yang Bersinar (Bersih dari Narkoba)," ucap Sutoyo. 

Dijelaskan Sutoyo bahwa komitmen Unisri Surakarta terkait dengan persoalan narkoba di kampus, adalah, sejak tahun 2015 sudah membentuk komunitas mahasiswa yang bergerak di bidang anti narkoba.

Bahkan Unisri juga punya duta anti narkoba yang kebetulan Atlit Taekwondo Nasional, yakni Osanando. 

"Ini merupakan wujud komitmen lembaga terhadap upaya kita semua dalam rangka mengantisipasi persoalan narkoba di kampus. Di setiap semester  kami melaksanakan FGD atau seminar yang mengangkat tema tentang anti narkoba. Dan ini sudah dilakukan setiap semester di bawah penanganan wakil rektor bidang kemahasiswaan alumni dan kerjasama," urai Sutoyo.

Setelah kuliah umum diadakan penandatanganan MoU oleh Unisri  dengan BNNP Jawa Tengah.

"Semoga kerja sama ini tidak sekedar kerja sama yang tidur di atas meja tetapi akan kita laksanakan," tandas Sutoyo. //Ril

Type above and press Enter to search.