POPULER

Lepas Empat Atlet ke POMNAS XVIII, Rektor Unisri Bangga dan Yakin bisa Raih Prestasi

Lepas Empat Atlet ke POMNAS XVIII, Rektor Unisri Bangga dan Yakin bisa Raih Prestasi

WARTAJOGLO, Solo - Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta mengirimkan 4 orang mahasiswa sebagai atlet yang akan berlaga di Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XVIII Tahun 2023.

Pelepasan para atlet dilakukan oleh Rektor Unisri Prof Dr Sutoyo di ruang senat lantai 2 kampus setempat pada Selasa 7 November 2023.

Sutoyo menyampaikan bahwa pihaknya sangat bangga karena bisa mengikutsertakan mahasiswanya di ajang POMNAS XVIII yang berlangsung di Kalimantan Selatan.

Para atlet Unisri siap berlaga di ajang POMNAS XVIII

"Kami sangat bangga bisa berpartisipasi dalam ajang POMNAS XVIII ini. Adapun para atlet dari Unisri yang ikut berlaga antara lain Valentino Tanujaya, Osanando Naufal, Pradinda Puspa Rinjani dari cabang olahraga Taekwondo dan Julia Ratna Sari dari cabang olahraga bola voli pasir," ujarnya.

Para atlet dari Unisri itu akan bergabung dengan para atlet lain dari perguruan tinggi se Jawa Tengah, dan akan diberangkatkan pada 11 November 2023 nanti.

Tiga atlet taekwondo Unisri diprediksikan akan mampu menyumbangkan medali untuk kontingen Jawa Tengah.

"Mudah-mudahan mendapat medali emas karena ketiga atlet taekwondo ini sudah mempunyai pengalaman yang luar biasa di kancah nasional. Bahkan Osanando punya pengalaman di tingkat Internasional. Kemudian Julia dari cabor voli pasir akan bergabung dengan Perguruan Tinggi lainnya, Sekali lagi, kami atas nama pimpinan universitas merasa bangga, karena Unisri bisa ikut berkontribusi dalam POMNAS dari kontingen Jawa Tengah sehingga bisa membawa nama baik Universitas Slamet Riyadi," jelasnya.

Lebih lanjut rektor menambahkan bahwa bagi atlet yang kuliah kebijakannya adalah tetap harus mengikuti kuliah dengan baik dan menyelesaikan tahapan-tahapan baik kuliah maupun ujian.

Hanya karena ada kendala teknis, di mana atlet harus mengikuti training center dan sebagainya, maka dalam pelaksanaan kuliah bisa dikoordinasikan dengan dekan dan para dosen, untuk diberikan tambahan-tambahan tugas atau perkuliahannya bisa dilakukan secara daring. 

"Kami selaku rektor memberikan kebijakan apabila pas ujian tengah semester maupun ujian semester tidak bisa mengikuti ada ujian susulan, itu tidak dikenakan biaya. Karena yang bersangkutan berjuang atas nama lembaga. Saya berharap para atlit bisa lulus tepat waktu," tandasnya

Sementara wakil rektor bidang kemahasiswaan alumni dan kerja sama, Dr. Joko Pramono, S.Sos., M.Si. berharap para atlit selalu menjaga kesehatan dengan baik agar bisa melaksanakan kewajiban  sebagai atlit dengan baik.

"Semoga para atlet yang berjuang di ajang POMNAS nanti bisa selalu menjaga vitalitas tubuhnya. Sehingga bisa meraih prestasi tertinggi yang tentunya akan meningkatkan citra baik Unisri dengan prestasi-prestasi yang ditorehkan di bidang olahraga. Tentunya ini akan  berkontribusi pada tata kelola kemahasiswaa agar punya prestasi pada level nasional," ungkapnya. //Bang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close