POPULER

Menakjubkan, Begini Aksi Simpatik Siswa SMP Muhammadiyah PK Kottabarat Surakarta untuk Palestina

Menakjubkan, Begini Aksi Simpatik Siswa SMP Muhammadiyah PK Kottabarat Surakarta untuk Palestina

WARTAJOGLO, Solo - Tragedi kemanusiaan akibat serangan tentara zionis Israel ke warga Palestina memicu keprihatinan dari masyarakat di berbagai penjuru dunia, termasuk Indonesia.

Karena itulah, berbagai aksi simpatik digelar oleh masyarakat sebagai wujud kepedulian akan nasib warga Palestina yang jadi korban, terutama anak-anak.

Terdorong rasa empati yang sedemikian besar akan nasib warga Palestina, para siswa SMP Muhammadiyah Program Khusus (PK) Kottabarat Surakarta menggelar aksi damai dan penggalangan dana.

Para siswa SMP Muhammadiyah PK Kottabarat Surakarta melakukan aksi penggalangan dana untuk Palestina

Aksi yang digelar pada Rabu 1 November 2023 tersebut dilakukan di halaman sekolah dengan melibatkan seluruh siswa dari kelas 7 hingga 9.

Heru Harjono Kabid Kesiswaan SMP Muhammadiyah PK Kottabarat Surakarta menyebut bahwa acara tersebut digelar sebagai wujud empati para siswa terhadap bencana kemanusiaan yang terjadi di Palestina.

"Ini adalah wujud empati anak-anak terhadap bencana keanusiaan yang terjadi di Palestina akibat invasi militer Israel. Dan karena kita hanya bisa memberikan dukungan moral, maka kita menggelar aksi membuat poster serta penggalangan dana, dari uang saku anak-anak," jelas Heru.

Berbagai macam tulisan serta gambar yang mencerminkan dukungan terhadap warga Palestina dibuat para siswa dengan berbagai macam media.

Usai dibuat secara berkelompok, poster-poster itu lantas dibentangkan oleh tiap siswa di halaman sekolah.

Suasana semakin dramatis saat salah seorang siswi bernama Alivia membacakan puisi yang berisi dukungan moral untuk warga Palestina. 

Alivia sendiri merupakan salah satu siswa yang menjadi penggerak aksi damai untuk Palestina di sekolahnya.

"Semua ini didorong rasa empati dan kasihan akan nasib warga Palestina terutama anak-anak. Karena itulah saya ingin agar teman-teman dan para pelajar lain, bisa terketuk hatinya untuk memberikan dukungan moral melalui aksi membuat poster serta penggalangan dana," ujarnya di sela-sela kesibukannya membuat poster.

Dalam aksi penggalangan dana yang disisihkan dari uang saku para siswa itu, terkumpul dana yang terbilang besar.

"Alhamdulillah, dana yang terkumpul dari aksi penggalangan dana para siswa untuk Palestina ini mencapai Rp. 29 juta. Dana itu nanti akan kita salurkan melalui LazisMU, untuk diteruskan ke warga Palestina," tandas Aryanto, humas SMP Muhammadiyah PK Kottabarat Surakarta. //Bang 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close