POPULER

Pentingnya Membuat Penelitian Berkualitas, Unisri Gelar Workshop Penulisan Proposal Penelitian untuk Dosen

Pentingnya Membuat Penelitian Berkualitas, Unisri Gelar Workshop Penulisan Proposal Penelitian untuk Dosen

WARTAJOGLO, Solo - Dalam rangka menghasilkan proposal penelitian dan pengabdian berkualitas, Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta menyelenggarakan Workshop Penulisan Proposal Penelitian dan Pengabdian.

Hal ini pentinmg, sebab penelitian dan pengabdian merupakan dua dari tiga tugas Tri Dharma Perguruan Tinggi, yang penting untuk dilakukan dengan program-program berkualitas.

Workshop digelar pada Sabtu 4/November 2023, di Ruang Seminar Gedung B Lantai 3 kampus setempat, dengan menghadirkan Prof Dr Achmad Buchori dari Universitas PGRI Semarang sebagai narasumber utama.

Rektor Unisri Prof Dr Sutoyo (kiri) memberikan cinderamata kepada narasumber Workshop Penulisan Proposal Penelitian 

Kegiatan yang ditujukan bagi seluruh dosen Unisri tersebut, diharapkan dapat menghasilkan lebih banyak proposal penelitian dan pengabdian yang memperoleh pendanaan dari Kemdikbudristek, maupun pendanaan eksternal lainnya.

"Ini juga penting untuk mendorong percepatan pengajuan guru besar," kata Rektor Unisri Prof Dr Sutoyo, dalam sambutannya ketika membuka seminar.

Menurut Sutoyo, kegiatan penelitian dan pengabdian akan bermuara pada luaran publikasi, yang akan mempercepat kenaikan jabatan fungsional hingga ke guru besar.

"Kualitas seorang dosen dapat dilihat dari dua kriteria yaitu capaian pelaksanaan tri dharma dan jabatan fungsional dosen," tandasnya.

Dalam seminar, Prof Achmad Buchori menyampaikan mengenai bagaimana dosen dapat meningkatkan luaran-luaran berkualitas dari hasil penelitian dan pengabdian, agar dapat mendukung kenaikan jabatan fungsional.

Kegiatan workshop ini ditindaklanjuti dengan klinik proposal penelitian dan pengabdian, sebagai persiapan unggah peroposal hibah Direktorat Riset, Teknologi dan Pengabdian kepada Masyarakat (DRTPM) melalui sistem BIMA Kemdikbudristek. //Bang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close