POPULER

Usung Semangat Kebersamaan, Natal Bersama 2023 Diharap bisa Ciptakan Perdamaian Jelang Tahun Politik

Usung Semangat Kebersamaan, Natal Bersama 2023 Diharap bisa Ciptakan Perdamaian Jelang Tahun Politik

WARTAJOGLO, Solo - Situasi yang semakin membaik pasca pandemi, mendorong elemen-elemen masyarakat di Kota Solo untuk menggelar perayaan Natal Bersama 2023.

Dengan mengangkat tema "Spirit of Unity", ada harapan besar agar semangat kebersamaan selalu menyelimuti seluruh warga Kota Solo.

Hal ini penting terutama jelang tahun politik 2024, yang rawan sekali terjadi perpecahan dan gesekan di tengah masyarakat.

Hiasan Natal terpasang di ruas jalan Jenderal Sudirman dan halaman Balai Kota Surakarta

"Semoga dengan adanya perayaan Natal bersama yang mengusung tema Spirit of Unity ini, bisa memberi dampak yang positif di tengah tahun politik. Sehingga pesta demokrasi bisa berjalan dengan aman damai dan tanpa adanya perpecahan," ujar Sumartono Hadinoto, Ketua Pelaksana Natal Bersama 2023, di hadapan awak media pada Selasa 28 November 2023 di Gedung PMS Kota Solo.

Beragam ornamen dan hiasan Natal berupa lampion berbentuk sinterklas serta boneka salju pun tampak terpasang di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman, serta Balai Kota Surakarta.

Hal ini untuk menguatkan atmosfer dari suasana Natal yang akan dirayakan dengan berbagai rangkaian acara tersebut.

"Akan ada beberapa rangkaian acara dalam perayaan Natal Bersama 2023 ini. Di antaranya ada Parade Desember yang akan diisi dengan parade pujian di halaman dalam Balai Kota Surakarta. Lalu Bakti Sosial Donor Darah pada hari Selasa 5 Desember 2023 di PMI Kota Surakarta dengan peserta 200 pendonor," lanjut Sumartono. 

Sumartono juga menambahkan bahwa dengan gelaran Natal Bersama ini, diharapkan bisa ikut memberi dampak positif pada perkembangan sektor UMKM.

"Tentunya dengan serangkaian kegiatan yang akan kita gelar, kita berharap bisa membantu secara ekonomi kepada para pelaku usaha di sektor UMKM," tandas Sumartono.

Sementara itu Ketua Umum Natal Bersama 2023 Kota Surakarta Wiryawan Arya, menyebut bahwa kegiatan Natal Bersama ini akan semakin mengukuhkan Solo sebagai kota toleran.

"Semoga perdamaian dan persatuan selalu menyelimuti warga Kota Solo, terutama jelang pelaksanaan Pemilu 2024," pungkasnya. //Sik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close