POPULER

Bahas Peran Gen Z dalam Pemilu 2024, Unisri Surakarta Gelar Seminar Nasional "Generasi Z Bisa Memilih"

Bahas Peran Gen Z dalam Pemilu 2024, Unisri Surakarta Gelar Seminar Nasional "Generasi Z Bisa Memilih"

WARTAJOGLO, Solo - Memiliki populasi yang sangat besar dan bahkan mayoritas, Generasi Z dan milenial dinilai sangat menentukan arah perkembangan bangsa ke depan. 

Hal itu terungkap dalam seminar nasional bertajuk "Generasi Z Bisa Memilih" di kampus Universitas Slamet / Unisri Surakarta. 

Seminar yang dibuka Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerja Sama Joko Pramono itu diikuti para mahasiswa.

Pemberian cinderamata kepada pembicara usai seminar

Menurut pengamat politik sekaligus Dekan FISIP Unisri Suwardi, jika dihitung jumlah generasi z dan milenial saat ini 113.622.550 orang atau sekitar 56 persen dari total jumlah pemilih di Pemilu 2024.

"Generasi Z atau Gen Z dan milenial di tahun politik ini dan seterusnya harus mempersiapkan diri untuk lebih banyak berperan dalam tatanan civil socitey dan political socitey," kata Suwardi.

Dalam kesempatan itu, Suwardi juga menyampaikan peran pers / media dalam kampanye Pemilu 2924. Menurut dia, media adalah sumber infornasi. Media berperan memberi informasi politik kepada masyarakat dan mengedukasi mereka tentang isu isu publik.

"Media sosial memungkinkan masyarakat untuk berbagi dan mendiskusikan pendapat mereka tentang politik dengan cepat dan mudah," kata Suwardi yang rajin melakukan penelitian. //Bang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close