POPULER

Buah Manis SGS Go, Kadin Surakarta Raih Kadin Impact Award (KIA) 2023

Buah Manis SGS Go, Kadin Surakarta Raih Kadin Impact Award (KIA) 2023

WARTAJOGLO, Solo - Inovasi yang dikembangkan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Surakarta dengan menciptakan aplikasi Solo Great Sale (SGS) Go berbuah manis.

SGS Go yang menjadi pelengkap dalam transaksi di event tahunan Solo Great Sale, mendapatkan apresiasi di ajang Kadin Impact Award (KIA) 2023.

Penghargaan itu diterima Kadin Surakarta dalam kategori Digitalisasi, yang diserahkan bersamaan dengan acara Rapimnas Kadin 2023 di Jakarta.

Ferry S Indrianto (memegang piala) bersama jajaran pengurus Kadin Surakarta

Tentunya penghargaan ini menjadi sebuah prestasi yang luar biasa bagi Kadin Surakarta. 

Sebab dalam ajang yang digelar pada Kamis 7 Desember 2023 tersebut, Kadin Surakarta berhasil menyisihkan Kadin wilayah lain baik tingkat provinsi maupun kabupaten/kota.

"Dari seluruh Kadin yang ada di Indonesia, yang masuk nominasi hanya 15. Dan yang akhirnya berhasil mendapatkan penghargaan hanya 10, termasuk Surakarta yang berhasil menjuarai kategori Digitalisasi," ujar Ferry Septha Indrianto, selaku Ketua Kadin Surakarta di hadapan awak media pada Rabu 13 Desember 2023.

KIA sendiri baru digelar pertama kali oleh Kadin Indonesia untuk mengapresiasi, memotivasi dan menginspirasi Kadin di seluruh Indonesia, agar turut serta dalam upaya memajukan perekonomian daerah dan nasional. 

Ajang ini tidak hanya mengukur kesuksesan dari sudut pandang keuntungan bisnis semata, tetapi juga dari aspek keberlanjutan, dan dampak sosial positif terhadap masyarakat.

Dan pengembangan aplikasi SGS Go dipandang sebagai langkah sukses Kadin Surakarta untuk ikut memberdayakan perekonomian daerah.

Sebab dengan aplikasi ini, para pelaku usaha di wilayah Kota Solo dan sekitarnya bisa mendapatkan banyak keuntungan terutama dari sisi promosi.

"Penghargaan ini juga menunjukkan bahwa event SGS yang sudah berjalan 9 tahun, telah mendapatkan pengakuan secara nasional. Untuk itu saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya untuk para pengurus Kadin Surakarta periode sebelumnya, yang telah sukses menyelenggarakan SGS, hingga bertahan sampai saat ini," lanjut Ferry.

Tak lupa Ferry menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh stakeholder yang telah berkolaborasi menciptakan ekosistem tersendiri, sehingga penyelenggaraan SGS selalu menuai sukses.

"Sejauh ini jalinan kerja sama yang unik antara Kadin Surakarta dengan para stakeholder untuk menyelenggarakan SGS hanya ada di Kota SOlo. Karenanya kita berharap hal ini bisa terus bertahan. Dan ke depan kita akan berusaha untuk terus meningkatkan jalinan yang ada," tandas Ferry.

Meski sukses membawa Kadin Surakarta menjuarai KIA 2023 kategori Digitalisasi, aplikasi SGS Go bukan berarti tidak memiliki kekurangan.

Karenanya tim pengembang aplikasi tersebut akan terus melakukan evaluasi untuk bisa menyajikan aplikasi yang benar-benar sesuai kebutuhan.

"Saat ini kita terus melakukan evaluasi terutama terkait dengan pengembangan teknologinya. Sehingga ke depan benar-benar bisa sesuai yang diharapkan," imbuh Wakil Ketua Kadin Surakarta Farid Sunarto. //Bang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close