POPULER

Buka Lagi dengan Konsep Baru, Resto Legi and All iN Siap Manjakan Lidah Pelanggan Setianya

Buka Lagi dengan Konsep Baru, Resto Legi and All iN Siap Manjakan Lidah Pelanggan Setianya

WARTAJOGLO, Karanganyar - Sempat tutup karena terimbas masa pandemi Covid-19, restoran Legi & All iN akhirnya kembali beroperasi untuk memanjakan lidah para pelanggan setianya, pada Jumat 1 Desember 2023.

Dengan sajian menu Western dan Chinese food bercitarasa lokal, Legi & All iN sempat menjadi salah satu restoran favorit bagi warga Kota Solo dan sekitarnya.

Hal itulah yang membuat Oktavia selaku sang pemilik, memutuskan untuk membuka kembali restoran dengan salah satu menu khas Burger Monster itu.

Resto Legi & All iN sesaat usai diresmikan di tempat yang baru 

"Setelah tutup di masa pandemi, saya kemudian sepenuhnya mengurusi bisnis marmer yang sudah saya jalankan sejak lama. Sampai akhirnya terpikir untuk menghidupkan kembali restoran Legi & All iN," ujar Oktavia saat ditemui pada momen pembukaan kembali Resto Legi & All iN, di kawasan Blulukan, Colomadu, Karanganyar. 

Oktavia bersama timnya memang memutuskan untuk membuka kembali restoran legendaris tersebut di tempat yang berbeda, sebagai salah satu upaya penyegaran.

"Kami memang sengaja memutuskan untuk tidak lagi menempati lokasi awal di dekat Paragon Mall. Selain karena di sana pesaingnya semakin banyak, kami ingin menyajikan suasana baru setelah sekian lama tutup," lanjut Oktavia.

Kini Legi & All iN menempati alamat baru di kawasan jalan Danliris, Blulukan, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar.

Kawasan yang dekat dengan salah satu hotel bintang 5 di Kota Solo tersebut dipandang strategeis untuk pengembangan bisnis kuliner, termasuk Legi & All iN yang selama ini sudah memiliki penggemar setia.

Sebelum memutuskan membuka kembali Legi & All iN, Oktavia sendiri sempat berencana membuka bisnis kuliner berupa menu steak, beberapa waktu lalu.

Dan dari rencana itulah, akhirnya justru terpikir untuk menghidupkan kembali Legi & All iN, karena kebetulan banyak mantan karyawan Legi & All iN yang masih setia bergabung.

Hingga akhirnya resto Legi & All iN sempat dibuka di kawasan Sekip, Kadipiro, Kota Solo, yang berada satu komplek dengan kantor Kota Marmer milik Oktavia.

"Sebenarnya Legi & All iN ini sudah sempat buka pada Maret 2023 lalu yang tempatnya jadi satu dengan kantor saya Kota Marmer di kawasan Sekip. Dan di situ orderan yang kami terima juga cukup banyak, terutama dari para pelanggan setia yang sudah kangen dengan menu-menu kami," ungkap Oktavia.

Namun, berada jadi satu dengan kantor yang bergerak di bisnis marmer, dipandang kurang estetis untuk sebuah usaha kuliner.

Karena itulah akhirnya diputuskan untuk mencari tempat baru, hingga menemukan sebuah lokasi di Blulukan.

Mengusung konsep minimalis dan tradisional, lengkap dengan sebuah pendopo berbentuk joglo, restoran Legi & All iN resmi dibuka kembali dnegan iringan doa dari seorang pendeta pada Jumat 1 Desember 2023.

Oktavia menunjukkan beberapa menu andalan Resto Legi & All iN, di antaranya Fish and Chip ikan dorry serta burger monster

"Kebetulan hari ini tepat Jumat legi, dan resto kami namanya juga Legi. Legi itu manis. Semoga hal yang manis-manis (Membahagiakan) selalu menyertai kami," harap Oktavia.

Di tempat yang baru ini, Legi & All iN tetap menawarkan sajian menu-menu khas mereka yang tidak ada di restoran lain.

"Menu-menu khas kami yang ngangeni di antaranya buncis telor asin, ada juga fish and chip dengan bahan ikan dorry yang lembut, nasi goreng keju dan masih banyak lagi, termasuk burger monster yang berdiameter 20 cm," jelas Oktavia.

Yang menarik, menandai dibukanya kembali Legi & All iN, pihak pengelola mengadakan makan burger monster dengan hadian total hingga Rp15 juta.

"Lomba akan kita adakan pada 9 Desember 2023, dengan aturan siapa yang paling cepat menghabiskan burger itu, dialah yang akan jadi pemenang," jelas Bertrand, selaku panitia lomba.

Burger monster sendiri merupakan salah satu menu andalan di resto Legi & All iN. Sajian ini menjadi begitu khas selain karena ukurannya yang luar biasa besar, tapi juga karena adanya saus salsa peperoni yang membuat rasanya sangat khas.

"Disebut moster karena ukurannya sangat besar. Biasanya bisa dimakan 3 sampai 4 orang. Lalu sausnya juga khas, yaitu salsa peperoni, dengan sensasi yang pedas," pungkas Bertrand. //Bang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close