TfG6TUW8BUO7GSd6TpMoTSd7GA==
,, |

Breaking News

Gelar Rekrutmen Melalui Kampus Hiring, Ini yang Diharapkan UCC Unisri

WARTAJOGLO, Solo - UPT Carier Center (UCC) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta bekerjasama dengan PT. Universal Karya Mandiri Batam melaksanakan kegiatan kampus hiring dan rekrutmen, bertempat di gedung B ruang seminar lantai 3.

Kepala UCC, Sarafuddin, S.Pd., M.Pd. menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk menjembatani antara alumni-alumni Unisri dengan Perusahaan. 

"Hari ini ada 63 alumni yang mengikuti seleksi administrasi dan seleksi tahap awal, setelah mereka lolos besuk langsung interview dan langsung diuji," ujarnya pada Selasa 12 Desember 2023.



Sarafuddin melanjutkan bahwa pihaknya akan semakin memperlebar kemitraan dengan DUDI (Dunia Usaha dan Dunia Industri) sesuai tanggung jawab sebagai Perguruan Tinggi.

"Kami akan memfasilitasi serta memediasi alumni Unisri untuk mempermudah dalam memperoleh informasi pekerjaan, melalui kegiatan kampus hiring ini," lanjutnya.

Unisri lebih mengetahui dinamika kebutuhan dan peluang kerja yang ada di mitra, yang selama ini sudah bekerjasama maupun belum. 

"Kami berharap dengan mengambil langkah global, Unisri mampu menarik pihak DUDI untuk bisa masuk dalam rangka rekrutmen, dan para alumni Unisri diterima sesuai yang diharapkan serta mendapatkan hasil yang terbaik," tandasnya.

Lebih lanjut Ali Moestofa, perwakilan dari PT. Universal Karya Mandiri Batam menjelaskan bahwa sebagai fasilitator untuk para pencari kerja yang akan dipertemukan dengan pengguna, ada beberapa tes yang harus dilalui oleh peserta hiring selama dua hari.

"Ada beberapa tes yang akan dilalui, antara lain tes bahasa Inggris, tes kecakapan kerja, tes minat, dan tes wawancara. Harapan kami kerjasama ini bisa berjalan dengan baik, berkelanjutan dan bersinergi (PT.Universal Karya Mandiri membutuhkan tenaga kerja dan Unisri menyediakan tenaga kerja)," katanya.

Lebih lanjut Ali berpesan agar alumni Unisri yang nantinya diterima dan bekerja bisa menunjukan etos kerja dan atitud yang baik. //Ril

Type above and press Enter to search.