TfG6TUW8BUO7GSd6TpMoTSd7GA==
,, |

Breaking News

Jamin Keamanan Warga Berwisata, Polres Wonogiri Sebar Personel Di Obyek Wisata

WARTAJOGLO, Wonogiri - Guna memberikan jaminan keamanan kepada warga yang tengah berliburt di berbagai obyek wisata, Kapolres Wonogiri bersama jajarannya melaksanakan patroli dan pemantauan, pada Selasa 26 Desember 2023.

Dalam kegiatan itu, Kapolres mengunjungi beberapa obyek wisata di Kabupaten Wonogiri serta gereja.

Salah satu tempat yang dituju adalah Obyek Wisata Pantai Nampu dan Pantai Klotok Kecamatan Paranggupito Kab. Wonogiri. 

"Meski saat ini kita fokus pada pengamanan di gereja-gereja, Kami juga melaksanakan pengamanan tempat-tempat wisata dalam rangka cipta kondisi selama Libur Natal. Selain itu kegiatan kali ini dilaksanakan untuk meningkatkan kewaspadaan masyarakat terhadap tindak kriminalitas saat pasca Natal dan libur cuti Bersama Natal," ujar Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah, melalui Kasi Humas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo.

  

Kapolres Wonogiri (tengah) berbincang dengan warga di kawasan obyek wisata pantai

Kasi Humas menambahkan, demi keamanan wisatawan yang yang memanfaatkan libur natal tahun baru ini, pihaknya telah mendirikan pos pantau di lokasi obyek wisata di seluruh Kabupaten Wonogiri.

Selaion itu juga telah menyiapkan petugas keamanan yang terdiri dari TNI, Polri dan unsur terkait untuk melakukan pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat yang akan menikmati libur Nataru.

“Personil telah kita sebar dengan perwira pengendali di masing masing obyek wisata dan pusat-pusat keramaian untuk memberikan pelayanan dan kenyamanan bagi masyarakat yang akan menikmati libur Nataru ini," tandasnya 

Dalam pengamanan objek wisata ini, Polres Wonogiri berkoordinasi dengan pengelola objek wisata agar tidak terjadi kemacetan maupun kepadatan pengunjung.

“Kami melakukan koordinasi dengan objek wisata untuk meningkatkan pengawasan dan keamanan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan. Jika tempat itu penuh, dilakukan rekayasa lalu lintas di jalan menuju lokasi objek wisata tersebut,” jelasnya.

Kami mengimbau kepada masyarakat yang berwisata di pantai maupun kolam renang, khususnya yang membawa anak-anak di bawah umur agar tetap menjaga dan memperhatikan untuk keamanan dan keselamatan bersama. //Hum

Type above and press Enter to search.

close