POPULER

Lestarikan Tradisi Minum Teh, Prof Otto Hasibuan Tandatangani Deklarasi Forum Penikmat Teh Asli Indonesia

Lestarikan Tradisi Minum Teh, Prof Otto Hasibuan Tandatangani Deklarasi Forum Penikmat Teh Asli Indonesia

WARTAJOGLO, Karanganyar - Keprihatinan atas maraknya teh yang tidak asli di masyarakat, mendorong para penggemar teh mendeklarasikan Forum Penikmat Teh Asli Indonesia.

Deklarasi dilakukan di Pendopo Madusuko yang berada di kawasan Kemuning Tea Heritage, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar pada Rabu 6 Desember 2023.

Yang menarik, dalam deklarasi tersebut hadir pula pengacara kondang yang juga Ketua Peradi Pusat, Prof. Otto Hasibuan.

Otto sendiri dikenal sebagai seorang pecinta teh sejati, yang pada suatu ketika pernah merasakan sensasi teh asli Kemuning.

Prof. Otto Hasibuan saat memberi sambutan dalam acara Ngeteh Sore dan Deklarasi Forum Penikmat Teh Asli Indonesia di Kemuning, Ngargoyoso, Karanganyar

Karena itulah, bersamaan dengan agendanya untuk menghadiri kegiatan di Kota Solo, Otto menyempatkan diri hadir di Pendopo Madusuko sembari menggelar acara Ngeteh Sore bersama Prof Otto Hasibuan.

"Beberapa waktu lalu saya memang sempat dicicipi teh asli Kemuning. Dan saat itu rasanya benar-benar menancap dalam ingatan saya. Makanya saya ingin sekali bisa merasakan kembali sensas rasa dari teh itu," ujar Otto saat memberi sambutan.

Sebagai seorang pecinta teh, tentu Otto bisa merasakan kualitas dari teh yang disajikan. Sehingga dirinya juga ikut prihatin dengan banyaknya teh sintetik yang beredar dan dikonsumsi masyarakat.

Dan demi menjaga otentikasi serta lestarinya tradisi minum teh asli di masyarakat, Otto berkenan ikut menandatangani Deklarasi Forum Penikmat Teh Asli Indonesia. 

Bahkan mertua dari aktris Jessica Mila ini juga bersedia saat didapuk sebagai pembina dari forum yang didukung oleh para penikmat teh, pedagang, produsen serta berbagai pihak yang terkait dengan teh.

Sebagai Ketua Umum Peradi Pusat, kehadiran Otto di kawasan kebun teh Kemuning mendapat sambutan hangat dari para anggota Peradi yang ada di wilayah Jawa Tengah, yang iku hadir dalam acara tersebut.

Dr. Kadi Sukarno selaku Ketua Peradi Karanganyar yang menjadi tuan rumah dalam acara tersebut tak henti mengucapkan terima kasih kepada Otto yang berkenan hadir di kebun teh Kemuning. //Sik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close