POPULER

"Setetes Air untuk Kemanusiaan", Wujud Kepedulian Fakultas Hukum Unisri pada Warga Wonogiri yang Kekeringan

"Setetes Air untuk Kemanusiaan", Wujud Kepedulian Fakultas Hukum Unisri pada Warga Wonogiri yang Kekeringan

WARTAJOGLO, Wonogiri - Wujud kepedulian ditunjukkan civitas Akademika Fakultas Hukum Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta pada warga Desa Wonodadi, Kecamatan Pracimantoro, Kabupaten Wonogiri yang mengalami kekeringan.

Untuk diketahui, di saat hujan sudah melanda berbagai wilayah di Pulau Jawa, termasuk Kabupaten Wonogiri, namun hingga Desa Wonodadi belum tersentuh hujan, hingga akhir November 2023. Sehingga warga mengalami kesulitan untuk mendapatkan air bersih.

Karena itulah, kegiatan bakti sosial digelar oleh fakultas Hukum Unisri di tempat ini, untuk ikut meringankan beban warga dengan memberi bantuan air bersih.

Warga bergantian mengambil air bersih bantuan dari FH Unisri

Mengangkat tema “Setetes air untuk Kemanusian”, ini merupakan program kerja yang bertujuan mendekatkan Unisri dengan masyarakat. Sehingga diharapkan Unisri makin dikenal dan dicintai masyarakat, khususnya masyarakat Solo Raya.

Bantuan air sebanyak 13 tanki yang sangat berarti itu diterima penuh rasa syukur oleh masyarakat 6 dusun di Desa Wonodadi. 

"Dan sudah hampir seminggu bantuan air bersih dari beberapa instansi maupun donatur baru datang lagi," kata Sutrisno, Kepala Desa Wonodadi, usai menerima bantuan air bersih, 23 Nopember 2023 silam.

Bantuan air bersih dari Fakultas Hukum Unisri Surakarta kali ini merupakan kegiatan yang terlaksana karena dukungan dana dari berbagai pihak. Yaitu dari universitas, fakultas, donasi pata dosen, tenaga Pendidik, mahasiswa, bahkan alumni.

Selain air bersih masyarakat setempat juga menerima dengan senang hati bila ada bantuan berupa galon bekas air mineral yang memudahkan mereka dalam membawa dan menyimpan air bersih tersebut. //Sik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close